Erick Weeks-Matsunaga Belum Maksimal

bandungekspres.co.id, Bandung – Persib Bandung menjajal kemampuan Erick Weeks di Piala Presiden 2017. Namun, dari dua kali penampilannya, pemain asal Liberia ini belum menunjukkan penampilan terbaik.

Untuk diketahui, Erick sudah tampil di dua laga pada grup C Piala Presiden 2017. Yaitu saat timnya mengalahkan PSM Makassar dengan skor 1-0, Sabtu (6/2) lalu, dan saat menjungkalkan Persiba Balikpapan 3-1, Minggu (12/2).

Pelatih Persib Bandung, menanggapi soal penampilan Erick pada dua laga yang telah dijalaninya itu, dia memberikan kesempatan Erick bermain sekitar 80 menit pada laga terakhir. ”Di dua pertandingan penting dan resmi belum menunjukkan kinerjanya,” ujar Djadjang.

Bahkan pelatih karib disapa Djanur ini tidak melihat ada progres secara perfoma. Permainan Erick tak jauh beda ketika dia mulai merapat ke Maung Bandung, pada akhir Januari 2017 lalu. ”Jujur belum kelihatan, belum ada perkembangan. Kalau saya lihat masih seperti awal,” ungkapnya.

Djanur pun heran, pada gelandang berusia 30 tahun tersebut terbilang pemain jempolan. Bahkan kerap menyumbangkan gol untuk tim yang dibelanya. Misalnya saja, ketika memperkuat Persiwa Wamena musim 2008-2012 lalu, Erick mampu mendulang 40 gol dari 115 laga. Saat membela Sriwijaya FC musim 2012-2013, pemain impor ini mengoleksi 6 gol dari 18 laga.

Bersama Mitra Kukar musim 2014-2015, Erick membukukan 8 gol dari 25 pentas. Bahkan Sebelum merapat ke Maung Bandung, musim 2016-2017 dia menyumbangkan 3 gol dari 19 penampilannya dengan Madura United.

”Saya tidak mengerti, saya tahu penampilan Erick di tim-tim sebelumnya. Saya rasa bukan seperti itu penampilannya,” ucap Djanur.

Berbeda dengan Erick, Djanur menilai pemain mudanya Febri Haryadi menujukkan perkembangan yang positif. Menurut dia, Febri pantas memperkuat Tim Nasional (Timnas) U-22 pada ajang SEA Games 2017, di Malaysia, Agustus mendatang.

”Febri sudah pasti semua bisa lihat sangat menonjol, semakin menunjukkan mampu merepotkan pertahanan lawan,” kata Djanur.

Di bagian lain, penyerang Persib Bandung Matsunaga Shohei mengaku belum puas pada penampilannya diajang turnamen Piala Presiden 2017.

Menurutnya dalam dua pertandingan menghadapi PSM Makassar dan Persiba Balikpapan, dia masih belum bisa berkontribusi banyak untuk tim berjuluk Maung Bandung itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan