Berinovasi Membuat Program Untuk Sejahterakan Masyarakat Indonesia

PT Pegadaian (Persero) Gelar Seminar Wirausaha, Lomba Mewarnai dan Gebyar Berkah Amanah

7
BERBAGI ILMU: Pimpinan Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung Yudi Sadono (kiri) bersama Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Bandung Priana Wirasaputra saat Seminar Kewirausahaan di Hotel BnB, Metro Indah Mall, Jalan Soekarno Hatta, belum lama ini.

jabarekspres.com, BANDUNG – PT Pegadaian (Persero) membuktikan diri sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berkomitmen memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Selain memiliki produk-produk yang sangat membantu penyelasaian masalah bagi masyarakat seperti kredit, Pegadaian juga secara aktif menggelar berbagai program yang mendukung pengembangan bisnis para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Pada Agustus-September ini, Pegadaian menggelar rangkaian acara Seminar Wirausaha, Lomba Mewarnai katagori anak-anak dan ibu-ibu serta bazaar bertajuk Gebyar Berkah Amanah.

Deputi Bisnis Bandung 2 PT Pegadaian Kanwil X Bandung Bill Rismon mengatakan, rangkaian event tersebut karena sesuai dengan visi dan misi Pegadaian, yakni menyejahterakan masyarakat Indonesia.

”Walaupun sudah banyak produk yang bisa dimanfaatkan masyarakat, tapi tentunya kami ingin melakukan akselerasi dan lebih diterima oleh masyarakat. Untuk itu, kami menggelar tiga program yakni Lomba Mewarnai, Seminar Kewirausahaan dan Gebyar Berkah Amanah,” ujar Bill kepada Jabar Ekspres baru-baru ini.

Lomba mewarnai merupakan salah satu cara Pegadaian untuk menyosialisasikan Tabungan Emas. Lomba ini digelar di 16 titik (kantor cabang) Pegadaian di wilayah Bisnis Bandung 2. Sejauh ini, sudah terlaksana di lima titik.

Menurutnya, Lomba Mewarnai yang digelar Pegadaian sangat unik. Sebab, selain anak-anak tingkat TK dan SD, lomba ini juga melibatkan ibu-ibu sebagai pesertanya. Tujuannya, untuk mengajak ibu-ibu agar bisa refleksi dan melatih otak kanannya.

”Dalam event lomba mewarnai ini kami mengajak warga untuk ikut menabung emas. Sebab, peserta akan mendapat rekening tabungan emas. Keuntungannya banyak, selain hadiah jutaan rupiah juga sudah pasti memiliki tabungan emas. Pendaftaran hanya Rp 25 ribu dan akan mendapat rekening tabungan emas dengan saldo Rp 50 ribu. Jadi kami beri subsidi ke peserta,” ujarnya.

Sementara event kedua, seminar kewirausahaan, pihaknya akan mengadakannya di tiga lokasi. Yakni, di Kota Bandung, Purwakarta dan Kabupaten Bandung. Seminar ini untuk membantu mengembangkan bisnis para UMKM pemula maupun yang memiliki hambatan.

”Kita menghadirkan pembiacara yang telah sukses. Ada sharing season, konsultasi bisnis, pelatihan dan pendampingan usaha. Peserta seminar wirausaha tidak dikenakan biaya pendaftaran, justru kami yang memberikan uang saku kepada mereka,” ujarnya.

Menurutnya, Pegadaian memiliki dana corporate social responsibility (CSR) maupun Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) khusus untuk pembiayaan para UMKM dengan bungan sangat rendah. Dengan bungan hanya satu persen, UMKM bisa menjalankan usahanya tanpa terbebani.

Sedangkan event ketiga, Gebyar Berkah Amanah, merupakan kredit kendaraan bermotor bagi para pengusaha. Berkah Amanah rencananya akan digelar selama September 2017, dan puncaknya digelar di pelataran Carefour Kiaracondong Kota Bandung pada 22-24 September 2017.

”Amanah merupakan pembiayaan kendaraan berbasis syariah. Masyarakat yang tidak mau menggunakan produk konvensional bisa ambil pembiayaan Amanah. Keunggulannya lebih cepat, mudah dan tarifnya terjangkau,” ujar Bill.

Pada event Gebyar Berkah Amanah mendatang, pihaknya akan menggelar open table. Masyarakat bisa melakukan transaksi langsung di acara tersebut. Bagi yang mengambil kredit sepeda motor akan mendapatkan hadiah langsung Jaket Bomber, sementara yang mengambil kredit mobil akan mendapat hadiah langsung sepeda gunung.

Selain itu, dalam Gebyar Berkah Amanah juga akan ada pameran mobil dan sepeda motor, test drive, sevis motor gratis, trade in (tukar tambah) serta akan dimeriahkan berbagai hiburan, musik dengan bertabur hadiah doorprize menarik. (adv/fik)

EVENT PEGADAIAN

  1. Lomba Mewarnai katagori TK, SD dan Ibu-ibu

Dilaksanakan di 16 titik kantor cabang:

  1. Pegadaian Bandung Suci
  2. Pegadaian Syariah Padasuka
  3. Pegadaian Ujungberung
  4. Pegadaian Metro
  5. Pegadaian Kiaracondong
  6. Pegadaian Buah Batu
  7. Pegadaian Soreang
  8. Pegadaian Kopo Sayati
  9. Pegadaian Kordon Buah Batu
  10. Pegadaian Banjaran Kab. Bandung
  11. Pegadaian Syariah Majalaya
  12. Pegadaian Ciparay
  13. Pegadaian Purawakrta
  14. Pegadaian Syariah Veteran Puwakarta
  15. Pegadaian Subang
  16. Cikampek

 

  1. Seminar Kewirausahaan

Dilaksanakan tiga kali:

  1. Hotel BnB Metro Indah Mall Bandung 29 Agustus 2017
  2. Purwakarta pada 7 September 2017 (tempat belum ditentukan)
  3. Ciparay, Kab. Bandung 14 September 2017 (tempat belum ditentukan)

 

  1. Gebyar Berkah Amanah

Dilaksanakan  di Pelataran Carefour Kiaracondong Kota Bandung selama September 2017

 

BAGIKAN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here