Keberadaan Co-Location Gerai SenyuM BRI, Pegadaian dan PNM, Beri Kemudahan Akses Layanan

JABARESKPRESPT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memprakarsai pendirian Co-Location Holding Ultra Mikro (UMi) atau disebut gerai SenyuM.

Co-Location Holding Ultra Mikro atau Gerai SenyuM ini memberikan kemudahan bagi nasabah pelaku usaha untuk dapatkan akses jasa keuangan.

Co- location Holkding Ultra Mikro atau Gerai Senyum ini merupakan kantor bersama yang digunbakan oleh ketiga entitas dalam memberikan layanan keuangan khususnya permodalan.

Keberadaan Gerai Senyum BRI ini sangat dirasakan manfaatnya oleh para nasabah, seperti yang diakui oleh Agus Arif, 46 tahun.

Menurutnya, keberadaan Co-location Holding Ultra Mikro Gerai Senyum BRI di Desa Sukamaju, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis sangat memberikan manfaat untuk mengembangkan usahanya.

Agus mengaku, sudah sejak lama menjadi nasabah BRI. Dia menjalankan usaha rental mobil dan mendapatkan akses permodalan untuk mengembangkan usahanya.

‘’Yang saya rasakan manfaatnya adalah ketika saya membutuhkan dana cepat untuk kebutuhan maintenace kendaraan, dan BRI memberikan solusinya,’’ ujar Arif.

Ketika ingin mendapatkan ases jasa keuangan, Arif mengunjungi Co-Location atau Gerai Senyum BRI dan tidak perlu antre untuk dapatkan layanan.

Menurutnya, keberadaan Pegadaian di BRI unit sebagai Holding Ultra Mikro memberikan kemudahan dalam mendapatkan akses keuangan.

“Ini sangat bernmanfaat, saya harap gak usah dipisahkan lagi gitu. Jadi pelayanannya one stop service-lah,” tutur Agus.

Usaha yang dirintis sejak 2008 itu, sempat terpukul oleh adanya Pandemi Covid-19. Akhitnya ketika mendapatkan akses permodalan, Agus kembali bangkit kembali.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, kehadiran Holding Ultra Mikro (UMi) yang dirintis sejak 2021 memberikan manfaat dan mengangkat perekonomian akar rumput. Khususnya segmen usaha ultra mikro.

‘’Saat ini tela ada 1.013 unit co-location di seluruh Indonesia. Holding Ultra Mikro yang digagas BRI ini memberikan aspek pemberdayaan kepada masyarakat,’’ ujar Catur.

Keberadaan Holding Ultra Mikro Lanjutnya, juga didukung oleh kehadiran 66 ribu relationship manager yang dilengkapi dengan layanan digital dan menjadi ujung tombak.

Manfaat Holding Ultra Mikro saat ini semakin dirasakan masyarakat yang telah memberilakan layanan dan solusi untuk memperkuat lapasitas dan produktivitas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan