Memperluas Pelayanan, PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Membuka Outlet Point of Sales

JABAR EKSPRES – PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Membuka Outlet Point of Sales (PoS) Phh Mustofa yang terletak di Jalan Surapati No. 107 Bandung.

Outlet ini sudah beroperasional sejak tanggal 30 Agustus 2023. Diperuntukkan bagi setiap nasabah atau calon nasabah yang ingin bertransaksi produk atau layanan pegadaian.

Point of Sales (PoS) Pegadaian itu sendiri merupakan salah satu jenis outlet yang melayani nasabah untuk bertransaksi produk pegadaian. Adapun produk pegadaian ini di antaranya Gadai, Pembiayaan Pembelian Kendaraan bermotor, Pendaftaran Haji, Cicil & tabung Emas, Pembiayaan Usaha Mikro, dan transaksi lainnya dengan transaksi cashless (non tunai).

BACA JUGA: Dorong Transaksi dan Apresiasi Nasabah, Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Umumkan Pemenang Undian Pegadaian Poin Periode I Tahun 2023

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Muh Ariyadi Purwanto menyampaikan, Outlet Pegadaian PoS Phh Mustofa merupakan salah satu inovasi layanan yang diberikan kepada nasabah dan calon nasabah yang ingin bertransaksi secara cashless.

“Selain itu, sebagai perwujudan komitmen atas visi perusahaan untuk menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan Sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat,” ujar Ariyadi, Senin (25/9).

Ariyadi menjelaskan, Selain di Outlet Pegadaian PoS Phh Mustofa, nasabah dapat bertransaksi di outlet lainnya, yaitu 296 outlet konvensional & syariah, 58 Outlet Co-location yang berada di kantor BRI Senyum, serta 5.115 Agen Pegadaian yang tersebar di wilayah Jawa Barat.

“Tentunya nasabah dapat bertransaksi secara mandiri melalui aplikasi Pegadaian Digital Service atau Pegadaian Syariah Digital yang dapat diunduh di playstore atau app store,” tambahnya.

BACA JUGA: Teater Keliling Pentaskan Calon Arang, Cerita Rakyat Bali dalam Bentuk Musik di 5 Kota

Menurut Ariyadi, hal ini dilakukan untuk memanfaatkan dan memaksimalkan aset perusahaan yang sudah lebih dari 5 tahun tidak digunakan. “Dulu merupakan Kantor Pegadaian Cabang Suci yang sekarang pindah ke Jalan Phh. Mustofa No. 101 Bandung,” ujarnya.

Selanjutnya, untuk memperluas jaringan pelayanan kepada masyarakat, terutama di sekitar Outlet PoS yang merupakan sentra industri percetakan dan kaos, perkantoran, tempat pendidikan (kampus), pasar, dan pemukiman padat penduduk.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan