Perangi Jurang Digital, PNM Buka Ruang Pintar Baru di Lembang

JABAR EKSPRES, Cimahi – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) terus jalani upaya dalam perangi jurang digital sebagaimana bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perusahaan dengan menghadirkan Ruang Pintar “Da’rut Taqwa” di Lembang. Peresmian juga dilakukan dengan menggandeng Aparat Daerah setempat yang dilaksanakan di Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Jumat (15/11) lalu.

“Ruang Pintar ini sudah menjadi milik warga di Suntenjaya dengan fasilitas dan internet yang lengkap, ini jadi pengingat juga untuk kita semakin sadar betapa besarnya jurang digital di Indonesia,” imbuh Pemimpin Cabang PNM Cimahi Abu Hassan.

Baca juga: Wujudkan Pengembangan Kapasitas Usaha, PT PNM Berikan 3 Modal ini kepada Nasabah

Ruang Pintar “Daa’rut Taqwa” menjadi salah satu Ruang Pintar yang PNM dirikan. Berangkat dari minimnya fasilitas dalam mendukung pembelajaran jarak jauh saat masa Pandemi Covid-19, PNM mulai memerangi jurang digital dalam pendidikan yang kerap terjadi di pelosok Indonesia.

“Kami renovasi ruang belajar, kami sediakan pula jaringan internet dan pengadaan fasilitas penunjang belajar anak berupa buku dan alat tulis. Ada juga bantuan berupa laptop dan printer untuk fasilitas guru atau tenaga pengajar,” tambah Abu.

Singkatnya, PNM bekerja untuk pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan. Pembiayaan dan pendampingan merupakan dua sisi mata uang yang tidak boleh dipisahkan satu dengan lainnya. Ruang Pintar juga ditujukkan untuk anak nasabah yang tidak memiliki akses ke fasilitas pembelajaran jarak jauh.

Menjadi bagian dari Holding Ultra Mikro (UMi) dengan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Dan PT Pegadaian, PNM juga memiliki komitmen dalam 3 pilar Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB); ekonomi, sosial, dan lingkungan. Tentu inisiasi Ruang Pintar ini menjadi bentuk nyata dalam mewujudkan beberapa poin seperti Tanpa Kemiskinan (1), Pendidikan Berkualitas (4), Berkurangnya Kesenjangan (10).(*)

Baca juga: PNM Gelar Studi Banding Olahan Kuliner bagi Perempuan UMi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan