PAN Siapkan PAW Eks Ketua NPCI Jabar dan Anggota DPRD Jabar yang Diringkus Kejati

JABAR EKSPRES – Partai Amanat Nasional (PAN) Jabar merespon tegas terkait Anggota DPRD Jabar-nya yang diringkus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar. Kader yang dimaksud adalah Supriatna Gumilar yang juga mantan Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jabar.

Sekretaris DPW PAN Jabar Hasbullah Rahmad mengungkapkan, kasus yang melibatkan Supriatna Gumilar itu berkaitan dengan posisinya saat menjabat sebagai Ketua NPCI Jabar. “Ia sudah ditahan, kami juga menghormati dan patuh pada hukum,” jelasnya.

Hasbullah melanjutkan, PAN sendiri juga bakal segera menindak lanjuti perihal statusnya di DPRD Jabar. “Akan kami sikapi segera,” paparnya.

BACA JUGA:Mantan Ketua NPCI Jabar Ditahan, Diduga Korupsi Dana Hibah Pemprov Jawa Barat

Hasbullah juga menegaskan, PAN juga bakal bersikap tegas terhadap kader yang terjerat korupsi. “PAN tidak akan mentolelir kader yang terlibat korupsi. Pasti di PAW,” cetusnya.

Supriatna Gumilar diringkus Kejati Jabar, Selasa (15/10). Ia terseret kasus dugaan penyelewengan dana hibah dari Pemprov Jabar ke NPCI tahun anggaran 2021-2023.

Di 2021, NPCI Jabar mendapat kucuran dana sebesar Rp67 miliar. Anggaran itu untuk persiapan Pekan Paralympic Daerah dan Pekan Paralympic Nasional VI di Papua. Selain itu, di 2022 NPCI kembali mendapat kucuran hibah sebesar Rp19 miliar. Itu untuk Pekan Paralympic Daerah di Bekasi.

Sebelum dikrangkeng, Supriatna juga diperiksa sekitar 8 jam. Tuntas pemeriksaan, ia langsung digelandang ke Rutan Kebonwaru Bandung. Setidaknya ia bakal mendekam di rutan itu selama 20 hari.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan