Tirta Anom Perbaiki Pipa Bocor, Pendistribusian Air Sementara Terhenti

JABAR EKSPRES – Perumdam Tirta Anom Kota Banjar mengumumkan adanya perbaikan pipa JDU 300 mm yang terletak di Jalan Brigjen M Isa. Direktur Perumdam, E Fitrah Nurkamilah, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas gangguan yang ditimbulkan akibat perbaikan ini. Nurkamilah menjelaskan bahwa perbaikan pipa ini menyebabkan terganggunya pelayanan dalam pendistribusian air ke rumah-rumah pelanggan.

“Kami mengimbau agar pelanggan PDAM menampung air secukupnya selama proses perbaikan yang kami lakukan,” ujarnya, Minggu (13/10).

Wilayah yang terdampak akibat perbaikan pipa ini mencakup Kelurahan Hegarsari, sebagian Kelurahan Pataruman, Mekarsari, Purwaharja, serta Kelurahan Banjar. Gangguan pelayanan ini disebabkan oleh pemotongan pipa ACP yang sudah ada sejak tahun 1979 dan belum pernah diganti, sehingga mengalami keropos dan mengakibatkan sejumlah kebocoran.

BACA JUGA: Amir Mahfud Ajak Kader Gerindra Kota Banjar Solid Menangkan Pilgub dan Pilwalkot 2024

“Kami menerima banyak keluhan dari pelanggan karena air tidak sampai ke ujung saluran. Ini disebabkan banyaknya kerusakan pada pipa yang sudah banyak mengalami pengeroposan sehingga bocor dan air tidak mengalir sepenuhnya ke beberapa pelanggan,” papar Nurkamilah.

Lebih lanjut, Nurkamilah menyebutkan bahwa terdapat empat titik kebocoran yang akan ditangani secara berkala, yaitu di Wilayah Cipadung dan Parungsari. “Kami mohon maaf apabila dalam beberapa hari ke depan masih terdapat gangguan, karena kami masih harus melakukan perbaikan,” tuturnya.

“Kami berkomitmen untuk segera menyelesaikan perbaikan agar pelayanan air kepada pelanggan dapat kembali normal secepatnya,” katanya menambahkan.

BACA JUGA: Blusukan ke Pasar Kaget Cipadung, Haru Suandharu Janjikan Stabilitas Ekonomi

Dengan adanya perbaikan ini, PDAM Tirta Anom berharap agar pelanggan dapat memahami situasi yang terjadi dan dapat bersabar selama proses perbaikan berlangsung. “Kami akan terus memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan perbaikan ini kepada masyarakat,” ujar dia. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan