Cabup Bogor Rudy Susmanto Janji Bakal Urus dan Perhatikan Purnawirawan

JABAR EKSPRES – Calon Bupati (Cabup) Bogor nomor urut 1, Rudy Susmanto mengaku akan memperhatikan para patriot pejuang bangsa di Kabupaten Bogor yang ikut mengisi dalam memerdekaan Indonesia.

Hal itu diucpkan Rudy Susmato saat ikut bersilaturahmi sambil olahrga bareng Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) angkatan tahun 80 di halaman Gedung Koni Kabupaten Bogor, pada Minggu (13/10/2024).

“Kegiatan hari ini bersilaturahmi dengan orang tua saya, kebetulah rekan Purnawirawan Pepabri angkatan 80,” kata Rudy Susmanto.

“Mereka adalah patriot dan pejuang yang mengisi kemerdekaan bangsa ini. Tentunya jika saya direstui menjabat sebagai Bupati Bogor, tentunya kami akan perhatikan dan kami urus,” tambahnya.

Menurut Rudy, para Purnawirawan ini seperti orang tuanya sendiri. Karena ayah Rudy merupakan Calon Tamtama (Catam) Komando atau Bendera tahun 80 juga.

“Bapak saya itu Catam komando atau Catam Bendera tahun 80. Alhamdulillah bertemu di Kabupaten Bogor bersama-sama bersilaturahmi dengan bapak dan ibu-ibu saya yang di usia purnanya masih seger buger,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Rudy, kegiatan silaturahmi bersama Purnawirawan ini mengingatkan kehidupannya dari lahri hingga tumbuh dewasa yang hidup sebagai seorang anak patriot.

“Purnawirawan yang berkumpul ini juga ada yang tinggal di Leuwiliang, Jasinga, Ciseen. Mereka jauh-jauh rela hadir berkumpul walaupun usianya sudah tidak muda lagi. Beliau semua hadir mengingatkan kehidupan saya dari lahir hingga dewasa,” tuturnya.

Tidak mau banyak janji, ucap Rudy, ketika nanti dipercaya dan diberikan mandat oleh masyarkat Kabupaten Bogor menjadi Bupati, bukan hanya Purnawirawan, tapi juga Veteran yang sudah berjuang memerdekakan bangsa, maka mereka akan diperhatikan.

“Bukan hanya purnawirawan, tapi juga ada veteran di Kabupaten Bogor, jangan lupakan sejarah, kita bisa makan bisa tidur nyenyak berkat perjuangan mereka. Saya tidak bisa memberikan janji terlalu banyak, tapi tentunya hati saya ada untuk mereka,” tegas Rudy. (**)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan