Bikin Hepi Pecinta Basket, Sendi-Melli Komitmen Bangun Komunitas Basket di Kota Bogor hingga Hadirkan Lapangan Baru

JABAR EKSPRES – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor Nomor Urut 1, Sendi Fardiansyah-Melli Darsa menaruh perhatian terhadap dunia olahraga di Kota Bogor.

Salah satunya, pasangan Sendi-Melli berkomitmen untuk membangun Komunitas Olahraga Bola Basket Kota Bogor.

Hal itu diungkapkan saat Sendi Fardiansyah beraudiensi dengan Komunitas Basket Sempur di kawasan Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah pada Kamis (10/10) Sore.

Menurut Sendi, membangun komunitas basket Kota Bogor tidak hanya dengan menggelar pertandingan atau event sejenisnya.

BACA JUGA: 10 Destinasi Wisata di Dago Bandung yang Lagi Hits dan Wajib Dikunjungi

“Tetapi juga mengadakan coaching clinic dengan mendatangkan pelatih bertaraf nasional bahkan internasional,” ungkapnya pada Jumat (10/11).

Saat beraudiensi, Sendi dengan seksama mendengarkan permasalahan yang dihadapi para anggota komunitas basket.

Dirinya mencatat, sejumlah kritikan yang disampaikan mulai dari tidak adanya perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terhadap pemeliharaan sarana dan prasarana Lapangan Basket Sempur, minimnya pagelaran event di lokasi tersebut hingga sulitnya mencari sponsorship karena terbentur Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR).

Pria asli Bojongneros, Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah ini menilai, bahwa biaya yang dibebankan kepada pengguna lapangan memang tidak dapat dilepaskan dari tingginya biaya pemeliharaan lapangan, kebersihan, listrik, air dan lain-lain.

BACA JUGA: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Jabar Gandeng Media dan Remaja Masjid Sosialisasikan Pilkada 2024

Jika terus digratiskan, kata Sendi, maka tidak akan muncul rasa memiliki dari para pengguna lapangan tersebut.

“Kalau digratiskan terus, ya ini menyangkut mental ya. Mereka akan menggunakan lapangan secara semena-mena sehingga peralatan atau lapangan lebih cepat rusak,” tutur Sendi.

“Belum lagi yang buang sampah sembarangan. Agak sulit kalau kalau terus digratiskan,” imbuh dia.

Walaupun demikian, Sendi berjanji akan berkonsultasi dengan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) mengenai permasalahan yang dihadapi oleh komunitas Basket, termasuk pembuatan Lapangan Basket di Gelanggang Olahraga (GOR) setiap kecamatan yang saat ini hanya ada lapangan mini soccer.

BACA JUGA: Kondisi Jalan Tidak Diperbaiki, Warga Perum Graha Persada Gelar Aksi

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan