Siti Aisah Tewas Usai Laka di Jalan Banjar – Langensari

JABAR EKSPRES – Kecelakaan maut terjadi di jalan Banjar-Langensari, tepatnya di lingkungan Bojongsari RT 01 RW 03, Kelurahan Bojongkantong, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.

Insiden tragis ini melibatkan dua pengendara motor, Faisal (18) dan Siti Aisah (47), yang keduanya mengendarai sepeda motor Honda Vario dari arah Timur menuju Barat.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Kanit Gakkum Satlantas Polres Banjar, Iptu Eko Drajat, kecelakaan terjadi Faisal yang mengendarai motor dengan nomor polisi Z-6818-YP menabrak bagian samping motor Siti Aisah yang memiliki nomor polisi Z-2682-YN. “Saat kejadian, Siti hendak berbelok ke kanan jalan,” ungkap Iptu Eko, Sabtu 5 Oktober 2024.

Akibat dari insiden tersebut, kedua pengendara terjatuh dan mengalami luka yang cukup serius. Keduanya segera dievakuasi untuk mendapatkan penanganan medis. Faisal mengalami pendarahan di bagian telinga, hidung, memar di bagian rahang, leher, serta lecet di siku kanan dan kaki kanan. Ia dilarikan ke RSUD, sedangkan Siti Aisah dilarikan ke Puskesmas Langensari I. Sayangnya, dalam perjalanan, nyawa Siti Aisah tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Iptu Eko menegaskan pentingnya kesadaran dan kepatuhan terhadap tata tertib berlalu lintas. “Atas kejadian ini, kami mengimbau agar semua pengendara mematuhi tata tertib berlalulintas selama berkendara di jalan. Lindungi diri dengan selalu menggunakan helm dan patuhi rambu lalu lintas agar dapat tercipta kamseltibcar,” pesan Iptu Eko.

Kecelakaan ini menjadi pengingat bagi semua pengguna jalan untuk lebih berhati-hati dan disiplin dalam berkendara.

“Keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab bersama, dan setiap pelanggaran dapat berakibat fatal. Diharapkan, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, insiden serupa dapat diminimalisir di masa mendatang,” katanya. (CEP)

Writer: Cecep Herdi

Tinggalkan Balasan