10 Perubahan Besar di Samsung One UI 7 yang Harus Kamu Tahu

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan informasi perihal 10 perubahan dalam Samsung One UI 7 yang patut kamu ketahui.

Samsung kembali mengejutkan dengan pengumuman besar di acara tahunan mereka, di mana mereka merilis One UI 7.

Didesain berdasarkan Android 15, antarmuka terbaru ini diklaim sebagai pembaruan terbesar dari Samsung hingga saat ini.

Penasaran dengan fitur-fitur baru yang ditawarkan? Yuk, simak 10 perubahan besar di Samsung One UI 7 berikut ini!

BACA JUGA: Benarkah Huawei MatePad Pro 12.2 Merupakan Tablet dengan Layar Terbaik untuk Menggambar? Simak Selengkapnya di Sini!

Menu Notifikasi dan Pengaturan Cepat Terpisah

Samsung mengikuti jejak iOS dengan memisahkan notifikasi dan pengaturan cepat. Kini, pengguna bisa menggeser layar dari satu sisi untuk membuka Quick Settings, dan dari sisi lainnya untuk melihat notifikasi. Jika kamu kurang menyukai perubahan ini, jangan khawatir, karena Samsung masih memberikan opsi untuk kembali ke layout lama di mana keduanya berada di halaman yang sama.

Penyempurnaan Desain

One UI 7 hadir dengan tampilan notifikasi yang lebih bulat dan tombol panah untuk memperluas notifikasi dipindahkan ke bagian tengah. Quick Settings juga mengalami perubahan dengan slider kecerahan yang lebih kecil, ditambah slider volume yang kini berada di sampingnya. Desain ini sangat terinspirasi oleh gaya Material You milik Google, memberikan nuansa modern yang serasi dengan perangkat Pixel.

Pembaruan Aplikasi Kamera

Samsung memahami pentingnya kenyamanan dalam penggunaan satu tangan. Oleh karena itu, di One UI 7, sebagian besar kontrol aplikasi kamera dipindahkan ke bagian bawah layar. Ini akan memudahkan pengguna untuk beralih mode atau mengatur pengaturan tanpa perlu merenggangkan jempol ke seluruh layar.

Perpindahan Letak Pencarian Aplikasi

Sama halnya dengan iOS, Samsung juga memindahkan kolom pencarian aplikasi ke bagian bawah. Walaupun perubahan ini terlihat sederhana, namun sangat memudahkan pengguna untuk mencari aplikasi tanpa repot melakukan “finger gymnastics”.

Menu Multitasking Bertumpuk

Samsung memperkenalkan tampilan multitasking baru yang ditumpuk. Fitur ini sebelumnya bisa diakses melalui Good Lock, tetapi sekarang menjadi tampilan default. Menu multitasking yang ditumpuk ini membuat pengalaman berpindah antar aplikasi terasa lebih bersih dan intuitif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan