Perbandingan Xiaomi Mix Fold 4 vs Vivo X Fold 3 Pro: Mana yang Lebih Unggul?

JABAR EKSPRES – Berikut ini merupakan perbandingan Xiaomi Mix Fold 4 dan Vivo X Fold 3 Pro sebagai bahan pertimbangan kamu.

Dalam dunia smartphone, persaingan semakin ketat, terutama di kategori foldable phone. Dua merek besar yang baru saja meluncurkan produk terbaru mereka adalah Xiaomi Mix Fold 4 dan Vivo X Fold 3 Pro.

Keduanya menawarkan inovasi yang menarik, tetapi manakah yang lebih unggul?

Oleh karena itu, simak terus artikel ini sampai tuntas untuk mengikuti perbandingan Xiaomi Mix Fold 4 dan Vivo X Fold 3 Pro.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab S10 Ultra Resmi Diluncurkan! Inilah Semua yang Perlu Anda Ketahui

Desain dan Kualitas Build

Ketika membahas soal desain, Xiaomi Mix Fold 4 memiliki keunggulan dengan bodinya yang lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan Vivo X Fold 3 Pro. Xiaomi menawarkan desain serba rounded, dengan tekstur diamond pada bodi belakang dan modul kamera, menciptakan tampilan yang lebih elegan.

Namun, Vivo juga tidak kalah. Layar dalam Vivo lebih tipis dibandingkan Xiaomi, dan lipatannya lebih rapi serta tidak terlalu terlihat, baik secara visual maupun saat disentuh. Meskipun begitu, Xiaomi unggul di bagian engsel yang lebih kuat dan dapat dikunci di berbagai posisi. Secara keseluruhan, Xiaomi Mix Fold 4 memenangkan poin di kategori desain.

Layar dan Performa

Performa layar kedua ponsel ini sangat bersaing. Vivo memiliki kecerahan yang lebih baik di bawah sinar matahari langsung, ditambah dengan adanya sensor sidik jari dalam layar yang lebih modern.

Dari segi performa, keduanya dibekali Snapdragon 8 Gen 3 dengan pilihan RAM dan storage yang sama. Namun, Vivo sedikit unggul dalam hasil benchmark dengan skor maksimum yang lebih tinggi, meskipun Xiaomi lebih stabil dalam performa jangka panjang. Di kategori ini, keduanya seimbang.

Baterai dan Pengisian Daya

Vivo kembali unggul di kategori baterai. Dengan kapasitas 5700mAh dan teknologi silicon-carbon, Vivo mampu menawarkan daya tahan yang lebih lama dibandingkan Xiaomi yang memiliki baterai 5100mAh. Selain itu, Vivo juga dilengkapi charger 100W yang dapat mengisi penuh baterai dalam waktu sekitar 35 menit, sementara Xiaomi membutuhkan hampir satu jam dengan charger 67W.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan