Hamida Dukung Haru Dhani, Titipkan Perhatian untuk Pesantren

JABAREKSPRES.COM, BANDUNG – Dukungan terhadap Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Haru Suandharu – Dhani Wirianata terus mengalir. Salah satunya dari Himpunan Alumni Miftahul Huda (Hamida).

Selasa (17/9) malam, Haru juga telah duduk bersama dengan perwakilan Hamida Bandung Raya. Perbincangan hangat kedua belah pihakpun terjadi. Tidak hanya bicara keakraban tapi juga membicarakan keberlangsungan Kota Bandung.

Direktur Madrasah Siyasah Miftahul Huda, KH Didi Abdul Hadi mengungkapkan, baginya Haru Suandharu adalah sosok pemimpin yang baik. “Ia pemimpin yang pembawaan santai tapi sampai ke tujuan,” jelasnya.

BACA JUGA: Bawaslu KBB Temukan Ketidaksesuaian Data Administrasi Pendidikan Milik Aa Maulana

Didi melanjutkan, setelah mengenal lebih dalam, ternyata Haru juga sosok yang humanis. “Maka tidak salah kalau DPP PKS menugaskan Kang Haru maju Pilkada Kota Bandung,” imbuhnya.

Didi menegaskan bahwa pihaknya ingin menjadi bagian yang turut menghantarkan Kang Haru untuk Pilkada Kota Bandung. Namun tentu dengan pesan dan harapan yang ikut dititipkan.

Pesan itu terkait keberlangsungan Pondok Pesantren. Khususnya di Kota Bandung. “Kami ingin Ponpes jadi perhatian pemerintah. Ponpes punya peran penting jadi benteng moral,” tegasnya.

Sementara itu Kang Haru merespon baik dukungan tersebut. Pertemuan itu juga semakin memantapkan arah dukungan. “Tadi ada kesepemahaman untuk sama – sama berjuang. Menitipkan nasib pesantren,” cetusnya.

Bagi Haru, hadirnya pesantren ataupun ustad dan kyai penting di masyatakat. “Mereka itu mewakili pemerintah daerah untuk membina masyarakat supaya tahan dari gempuran globalisasi,” tegasnya.

Karena itu, kesejahteraan ustad, kyai maupun santri patut untuk diperhatikan pemerintah. Bagi Haru, dukungan itu juga jadi angin segar untuk menapaki Pilkada Kota Bandung.

Ketua Hamida Kota Bandung Oma Kordiana menambahkan, Kota Bandung ini akan makin baik jika dipimpin Haru – Dhani. Pihaknya bersama anggota juga telah bermusyawarah, bahwa dalam Pilkada nanti bakal menentukan arah pada pasangan Haru Dhani. “Bandung ini akan lebih baik jika dipimpin Haru Dhani,” tuturnya.(son)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan