Pelepasan Kontingen Kota Banjar ke Raimuna Daerah Jawa Barat

JABAR EKSPRES – Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Kwarcab) Kota Banjar, Drs. H. Asep Tatang Iskandar, M.Si., secara resmi melepas Kontingen Kota Banjar yang akan berpartisipasi dalam Raimuna Daerah Jawa Barat.

Acara pelepasan berlangsung di Sekretariat Kwarcab Kota Banjar dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk para pembina Pramuka, orang tua peserta, serta anggota Kwarcab lainnya.

Raimuna Daerah Jawa Barat akan dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 21 September 2024 di Bumi Perkemahan Kiarapayung, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Kontingen Kota Banjar terdiri dari 88 orang, yang terdiri dari peserta, pendamping, pengurus cabang, pengurus ranting, dan staf kontingen, termasuk di dalamnya anggota Saka Adyaksa.

BACA JUGA: Disparbud KBB Prediksi Kunjungan Wisatawan Selama Libur Panjang Melonjak 15 Persen

Dalam sambutannya, Drs. H. Asep Tatang Iskandar mengungkapkan harapannya agar para peserta dapat mengikuti seluruh kegiatan Raimuna dengan baik.

“Kami berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan Raimuna sebaik-baiknya sesuai dengan jadwal dan jenis kegiatan yang sudah ditentukan oleh Panitia Raimuna Daerah,” ujarnya, Minggu (15/9).

Ia juga menekankan pentingnya menjaga nama baik Kota Banjar selama kegiatan berlangsung.
Lebih lanjut, Asep Tatang mengingatkan kepada seluruh kontingen untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan selama Raimuna.

BACA JUGA: Buka Pawai Kendaraan Hias, Bey: Bukti Bandung Kota Kreatif dan Destinasi Wisata Unggulan

“Pesan untuk semuanya adalah jaga kekompakan, kebersamaan, kesehatan, dan juga yang tak kalah penting, keselamatan,” tambahnya.

Ia berharap dengan semangat kebersamaan, para peserta dapat meraih pengalaman berharga dan menjalin persahabatan dengan Pramuka dari daerah lain.

Salah satu peserta, Siti Aisyah, menyatakan antusiasmenya untuk mengikuti Raimuna. “Saya sangat senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Saya berharap bisa belajar banyak hal dan membawa pulang pengalaman yang bermanfaat,” ungkapnya.

BACA JUGA: 10 Buah Iblis Paling Kuat dalam Dunia One Piece Sejauh Ini

Acara pelepasan ditutup dengan doa bersama agar seluruh kontingen diberikan keselamatan dan kelancaran selama mengikuti Raimuna.

Kwarcab Kota Banjar berharap agar kegiatan ini dapat menjadi ajang pengembangan diri bagi para peserta serta meningkatkan semangat kebersamaan di kalangan anggota Pramuka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan