Herman Suryatman Harap Konsorsium Pendidikan Siapkan Strategi Cetak SDM Unggul

JABAR EKSPRES, Kota Bandung —  Sekda Jabar Herman Suryatman berharap Konsorsium Pendidikan Daerah Jawa Barat yang baru dibentuk menyiapkan strategi untuk mencetak SDM unggul dan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.

“Negara kita akan menjadi negara maju 20 tahun ke depan, Indonesia Emas 2045, harus dipersiapkan dari hari ini termasuk di Jawa Barat,” ujar Herman Suryatman saat memberikan pengarahan dalam Rakor Pembentukan Konsorsium Pendidikan Daerah Provinsi Jawa Barat di El Hotel, Kota Bandung, Rabu (11/9/2024).

Herman menegaskan, Pemdaprov Jabar berkomitmen menjadi yang terdepan dalam mengakselerasi Indonesia Emas 2045, salah satunya dengan bermitra bersama Konsorsium Pendidikan Daerah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Konsorsium Pendidikan Daerah sendiri terdiri dari berbagai elemen pendidikan, mulai dari persatuan guru hingga guru penggerak untuk berkolaborasi mengatasi berbagai persoalan pendidikan.

BACA JUGA: Komitmen Wujudkan Generasi Emas, Sekda Herman Suryatman Tinjau Uji Coba Program Makan Siang Bergizi Siswa SD di Sumedang

“Harapan kami, harapan Pak Penjabat Gubernur, Jabar  terdepan dalam mengakselerasi visi besar Indonesia Emas 2045, kuncinya ada di pendidikan,” kata Herman.

Menurut Herman, apabila pendidikan dikelola dengan baik, generasi penerus akan siap menjadi aktor utama pembangunan.

“Sangat sulit kita mewujudkan Indonesia Emas apabila tidak ditopang dengan SDM memadai, lagi-lagi pendidikan menjadi kata kunci,” katanya.

Karena itu, Herman berharap Konsorsium Pendidikan dapat berfungsi sebagai katalisator dan media bertukar ide dan visi dalam membentuk pola pembelajaran yang tepat.

“Kami berkomitmen membangun Konsorsium Pendidikan sebagai sebuah media untuk berbagi, sharing, duduk bersama,” kata Herman.

“Kata orang Sunda mah untuk ngadu bako membicarakan pendidikan,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan