Update Kabar PON XXI/2024 ACEH – SUMUT, Imam Jamaludin Sumbang Emas dari Cabor Angkat Besi

JABAR EKSPRES – Atlet angkat besi Imam Jamaludin meraih medali emas untuk Jawa Barat pada Pekan Olahraga (PON) XXI/2024 Aceh – Sumut.

Imam berlaga di GOR Seuramoe, Banda Aceh, Selasa (10/9/2024)

Imam mencatat total angkatan 338 kilogram dengan rincian snatch 148 kilogram dan clean and jerk 190 kilogram. Prestasi ini merupakan kemenangan istimewa karena bertepatan dengan hari ulang tahun anaknya.

Baca juga : PON XXI/2024 ACEH – SUMUT, Pekik Jabar Hattrick Menggelegar di Bendungan Keuliling

Ditemui seusai pertandingan, Imam Jamaludin menyampaikan rasa syukur dan kebanggaan atas pencapaiannya.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur bisa meraih medali emas lagi. Ini menjadi hadiah spesial untuk anak saya di hari ulang tahunnya. Latihan keras setelah cedera ACL dan operasi tidak sia-sia. Saya bisa membuktikan diri dan berjuang lagi di PON,” ujar Imam Jamaludin.

Penjabat Gubernur Bey Machmudin yang menyaksikan langsung pertandingan Imam Jamaludin di PON XXI tahun 2024 Aceh – Sumut memberikan apresiasi atas keberhasilan Imam.

“Terima kasih kepada Imam Jamaludin yang telah memberikan medali emas untuk Jawa Barat. Latihan yang baik dan perhitungan yang matang terlihat jelas dalam penampilannya. Ini menjadi contoh bagi atlet lainnya untuk mempersiapkan diri dengan baik,” kata Bey.

Baca juga : Dukung Kontingen KONI Jabar Berlaga di PON XXI : Bio Farma Selenggarakan Imunusasi Influenza untuk Atlet Jawa Barat

Bey optimistis Jabar akan meraih hattrick juara umum.

Prestasi Imam Jamaludin tidak hanya membawa kebanggaan bagi Jawa Barat, tetapi juga menjadi inspirasi bagi atlet lain untuk terus berlatih dan berjuang demi meraih hasil terbaik di PON.

Daftar Peraih Medali Angkat Besi Putra:

Emas
Imam Jamaludin (Jabar), total angkatan 338 kilogram.

Perak
T Yuliandan (Aceh), total angkatan 295 kilogram.

Perunggu
Arifin Puji Saputra (Jateng), total angkatan 291 kilogram.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan