Tim Relawan Independen Deklarasikan Dukungan ke Paslon Dikdik-Bagja pada Pilkada Cimahi

JABAR EKSPRES – Pengorbanan Dikdik S. Nugrahawan mengundurkan diri dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, serta prestasinya yang menjadi salah satu dari tiga Sekda terbaik se-Indonesia,  mendorong Tim Relawan Independen pasangan Bakal Calon Wali Kota Asep Nandang-Caca mengalihkan dukungan kepada pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan dan Bagja Setiawan, di Pilkada Cimahi 2024 nanti.

Koordinator Tim Relawan Independen H. Wawan Gunawan menilai, dengan prestasi Dikdik tersebut, menggambarkan jika Mantan Kadisdik itu benar-benar menjalankan tugasnya dengan baik dalam membuat Cimahi lebih maju dan lebih baik.

”Tidak mungkin beliau (Dikdik) dinobatkan jadi salah satu Sekda terbaik di Indonesia, kalau dia menjalankan tugasnya tidak benar,” ungkap Wawan usai bersilaturahmi dengan Bakal Calon Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nugrahawan, Minggu (7/9).

Menurut Wawan, pengalaman Dikdik di birokrat juga membuat Tim Relawan Independen berkeyakinan jika pasangan calon Dikdik-Bagja tidak akan sulit untuk membuat Cimahi lebih baik. Apalagi ditambah dengan pengalaman Bagja Setiawan sebagai anggota legislatif selama dua priode.

”Saya rasa mereka (Dikdik-Bagja) tidak perlu belajar lagi tentang Cimahi, tapi tinggal meneruskan program yang menjadi pekerjaan rumah (PR) Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi. Pasangan ini adalah perpaduan yang paling sempurna,” ujarnya.

Terlebih, lanjut Wawan, Dikdik sendiri sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Cimahi selama berpuluh-puluh tahun dan pernah mejabat sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi.

”Dengan pengalaman pak Dikdik sebagai Pj walikota, tentu pak Dikdik sudah tahu apa yang harus dilakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Cimahi,” terangnya.

Selain itu, lanjut Wawan, beraninya Dikdik mengundurkan diri dan melepas jabatannya sebagai Sekda, memperlihatkan jika Dikdik berani berkorban demi kepentingan masyatakat.

”Sekda itu jabatan tertinggi seorang ASN dan jabatan strategis, tapi beliau dengan rela melepaskannya begitu saja. Itu artinya dia lebih memilih masyarakat ketimbang dirinya sendiri,” kata Wawan.

Dia pun berharap masyarakat Cimahi mengapresiasi apa yang dilakukan Dikdik, selama menjadi ASN Kota Cimahi. Terlebih dengan begitu ikhlasnya mengunsurkan diri dan melpas jabatannya sebagai Sekda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan