Link Berkas Syarat CPNS BIN 2024: Surat Lamaran dan Pernyataan 5 Poin

JABAR EKSPRES – Berikut adalah link download berkas persyaratan CPNS 2024 di BIN, seperti surat lamaran dan pernyataan 5 poin, yang dapat diakses lewat situs web resminya. Apakah Anda tertarik mendaftar seleksi CPNS di BIN?

Informasi terkait seleksi CPNS di BIN tersedia secara lengkap dalam Pengumuman Nomor Peng-01/VIII/2024 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Intelijen Negara Tahun 2024.

Dalam lampiran pengumuman tersebut mencantumkan 600 formasi yang dibuka oleh BIN untuk seleksi CPNS tahun 2024, terdiri dari 587 kuota untuk formasi umum dan 13 kuota khusus untuk putra/putri Kalimantan. BIN membuka kesempatan bagi lulusan SLTA sederajat, D-III, S-1/D-IV, serta pelamar S2.

Simak tata cara mendaftar seleksi CPNS tahun 2024, persyaratan administasi CPNS di BIN dan link download surat lamaran serta pernyataannya di bawah ini.

Cara Daftar CPNS BIN di SSCASN BKKBN

Pendaftaran online melalui laman resmi SSCASN BKN dan berakhir pada 6 September 2024. Berikut adalah langkah-langkah pendaftarannya:

  1. Akses laman https://sscasn.bkn.go.id.
  2. Gunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera di Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK), serta NIK Kepala Keluarga jika diperlukan, untuk melakukan pendaftaran dan mengunggah dokumen persyaratan.
  3. Pilih hanya satu instansi dan satu formasi untuk pendaftaran.
  4. Hasil seleksi administrasi akan diumumkan di https://www.bin.go.id.
  5. Pelamar yang lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online dan memilih lokasi SKD di https://sscasn.bkn.go.id.
  6. Pilih hanya satu lokasi ujian untuk Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dari 34 provinsi yang ditetapkan oleh Panitia Seleksi.

BACA JUGA: Link Dokumen Syarat CPNS BKKBN 2024: Surat Lamaran & Pernyataan, Ini Web Resminya

Persyaratan Administrasi CPNS BIN 2024

Untuk mendaftar CPNS BIN 2024, berikut adalah persyaratan administrasi secara umum yang harus diunggah di laman https://sscasn.bkn.go.id:

1. Surat Lamaran

Ditujukan kepada Kepala Badan Intelijen Negara, ditulis tangan dengan tinta hitam, ditandatangani pelamar, dan dibubuhi e-meterai Rp.10.000. Format surat lamaran dapat diunduh di https://www.bin.go.id.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan