3 Formasi CPNS Ini Sepi Peminat di BKKBN 2024, Peluang Masuk Tinggi?

JABAR EKSPRES – Berikut ini informasi mengenai formasi CPNS 2024 yang belum banyak diminati oleh pelamar di instansi BKKBN.

Masih bingung memilih formasi CPNS yang tepat? Mungkin Anda ingin tahu formasi mana yang memiliki peluang lebih besar untuk diterima.

Mungkin ini adalah kesempatan besar untuk Anda menjadi CPNS dengan formasi tersebut.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah mengumumkan pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun ini.

Lowongan ini ditujukan bagi lulusan D3 dan D4/S1. Pengumuman mengenai seleksi CPNS BKKBN 2024 disampaikan melalui Surat Pengumuman Nomor: 4404/KP.02/B2/2024, yang menginformasikan bahwa BKKBN membuka total 1.206 formasi untuk CPNS tahun ini.

BACA JUGA: Link dan Cara Cek NIK Masuk Parpol, Catat Pelamar CPNS 2024 Tak Boleh Anggota Parpol

3 Formasi CPNS BKKBN 2024 Sepi Peminat

Dilansir JabarEkspres.com dari Instagram @birosdmbkkbn, per tanggal 30 Agustus 2024 Biro Sumber Daya Manusia BKKBN mengumumkan terdapat formasi CPNS di BKKBN dengan jumlah pelamar terendah yaitu sebagai berikut:

1. Pengawas Pendataan Statistik (Jumlah formasi: 34)

  • Tugas: Melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan yang berhubungan dengan pengumpulan, pengolahan dan analisis statistik yang mencakup seluruh kegiatan statistik baik yang berupa sensus, survei, kompilasi produk administrasi serta tugas-tugas lain.
  • Gaji:785.700 – Rp8.345.248

2. Arsiparis Ahli Pertama (Jumlah formasi: 6)

  • Tugas: Pengelolaan arsip dinamis, pengelolaan arsip statis, pembinaan kearsipan, dan pengolahan serta penyajian arsip menjadi informasi dengan menggunakan aplikasi maupun media.
  • Gaji:785.700 – Rp9.024.448

3. Perancang Peraturan Perundang-Undangan Ahli Pertama (Jumlah formasi: 2)

  • Tugas: Menyiapkan, mengolah, dan merumuskan rancangan peraturan perundan-undangan dan instrumen hukum lain dibidang pengendalian penduduk melalui perencanaan, penyusunan peraturan perundang-undangan, pengharmonisasian, pembuatan dan pemantapan konsepsi rancangan peraturan perundang-undangan serta Bantuan Hukum pada persidangan di Pengadilan maupun di luar Pengadilan.
  • Gaji:785.700 – Rp9.024.448

BACA JUGA: Formasi CPNS 2024 Sepi Peminat? Ini Daftar yang Masih Nol Pelamar di BPOM, Intip Ada Apa Saja!

Informasi lebih lanjut mengenai formasi dan persyaratannya dapat dicek di laman resmi SSCASN BKN https://sscasn.bkn.go.id/ atau https://bit.ly/cpns2024bkkbn

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan