Seperti Apa Fitur X Video Conference Terbaru? Kapan Rilis? Ini Gambarannya

JABAR EKSPRES – Ini dia gambaran rencana fitur terbaru X yaitu video conference. Sebelumnya, X dikenal sebagai Twitter, dan selalu membuat terobosan baru.

Diketahui, mereka kini tengah fokus mengembangkan fitur konferensi video mereka sendiri.

Fitur terbaru ini, yang sementara diberi nama X Conference, saat ini masih dalam tahap uji coba internal.

Dikutip dari laman The Times of India, platform media sosial milik Elon Musk ini siap bersaing dengan Zoom, Google Meet, dan Microsoft Teams.

Fitur X video conference ini diketahui karena baru-baru ini, Chris Park dari X mengungkapkan bahwa perusahaan telah mengadakan konferensi internal pertama menggunakan fitur tersebut.

Dikutip dalam postingan di X, Park mengatakan, “Konferensi 𝕏 pertama kami dengan beberapa rekan hebat @X dan @XDevelopers. Alat ini sudah menjadi alternatif kuat untuk Google Hangouts, Zoom, AWS Chime, dan tentu saja… Microsoft Teams 🤠  Umpan balik yang mungkin akan datang meliputi:

  • Visibilitas atau notifikasi yang lebih baik ketika seseorang meninggalkan atau bergabung
  • Kemampuan untuk menyematkan pembicara utama atau peserta
  • Mengurangi perubahan pada panel utama agar wajah saya (atau wajah Anda) tidak terus-menerus terlihat.”

Menanggapi postingan Park, pemilik X, Elon Musk, memberikan komentar dengan emoji api, tanpa memberikan konfirmasi resmi mengenai rencana kehadiran fitur terbaru tersebut.

Gambaran Cara Kerja Fitur X Video Conference

Peneliti aplikasi P4mui menjelaskan di X bahwa pengguna bisa membuat pertemuan baru langsung dari aplikasi iOS.

Mereka dapat memulai panggilan video segera atau menjadwalkannya untuk nanti, mirip dengan aplikasi konferensi lainnya.

Peneliti Nima Owji juga menambahkan bahwa fitur ini kemungkinan akan memungkinkan tuan rumah untuk membuat kode unik untuk setiap pertemuan, yang harus dimasukkan oleh peserta untuk bergabung.

Selain itu, X sudah mendukung streaming video langsung lewat produk Spaces-nya. Fitur video conference X mungkin juga akan memiliki kemampuan serupa dengan Google Meet dan Zoom, seperti beralih antara konferensi video dan streaming bergaya seminar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan