Persib vs Arema FC: Aremania Dilarang Hadir di Stadion Si Jalak Harupat

JABAR EKSPRES – Jelang pertandingan Big Match Liga 1 antara Persib Bandung dan Arema FC yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu, 25 Agustus 2024, Kepolisian mengambil langkah tegas untuk pengamanan nanti.

Berdasarkan kesepakatan yang dicapai dalam pertemuan yang berlangsung di Mapolresta Bandung, baik presidium Aremania, Viking Persib Club, dan kepolisian Polresta Bandung menyatakan jika suporter tamu dari Arema yakni Aremania, dilarang untuk datang ke Bandung.

Presidium Aremania Ali Rifki menyatakan pertemuan tersebut akhirnya dibuat kesepakatan, bahwa suporter tamu dilarang  datang ke Kabupaten Bandung.

BACA JUGA: Sidang Lanjutan Kasus Dago Elos, Hakim Tolak Eksepsi Duo Muller

“Kami telah sepakat bahwa Aremania tidak akan hadir di Bandung untuk pertandingan ini. Kami telah menyampaikan kepada suporter di Malang untuk tidak berangkat ke Bandung,” ujarnya.

Ketua Viking Persib Club, Tobias Ginanjar menghormati keputusan tersebut.

“Kami menghormati keputusan ini dan berkomitmen untuk menjaga ketertiban. Meskipun kami tidak dapat bersatu dalam satu tribun kali ini, kami berharap hubungan baik antara suporter dapat tetap terjalin. Semoga di kesempatan lain kita bisa bersama lagi di tribun yang sama,” ujar Tobias.

Sementara itu, Pelaksana Harian Polresta Bandung, AKBP Maruly Pardede, menegaskan pentingnya keputusan ini untuk memastikan kelancaran pertandingan.

“Kami berharap langkah ini dapat menciptakan suasana yang kondusif dan mencegah terjadinya gangguan. Dengan kesepakatan ini, diharapkan pertandingan antara Persib Bandung dan Arema FC dapat berlangsung dengan baik dan tanpa masalah,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan