Tb Ardi Januar Resmi Mengundurkan Diri dari Pilbup Bandung Barat, Ternyata Ini Penyebabnya!

JABAR EKSPRES – Kader Partai Gerindra, Tb Ardi Januar menyatakan mundur dari bursa pencalonan kepala daerah di Pilkada Serentak Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2024.

Mundurnya Kang Tebe sapaan akrab Tb Ardi Januar dari pencalonan bupati Bandung Barat merupakan sikap atas perkembangan dan dinamika seputar kepala daerah di KBB.

“Bahwa saya, sebagai kader Partai Gerindra, telah mendapatkan petunjuk dan arahan dari pimpinan partai, agar saya dapat tetap fokus dan konsentrasi untuk mengawal serta mewujudkan cita-cita politik Pak Prabowo dan Partai Gerindra di tingkat pusat,” ujar Kang Tebe melalui keterangan resminya, Selasa (20/8/2024).

Ia menambahkan, atas petunjuk dan arahan dari pimpinan partai dirinya secara resmi mundur dari pencalonan kepala daerah di Kabupaten Bandung Barat.

BACA JUGA:Kang Haru Turun Gunung Pilkada Kota Bandung?

“Maka dengan hal tersebut, seraya mengucapkan Bismillahirahmanirrahiim, saya menyatakan untuk mengundurkan diri dari bursa pencalonan kepala daerah di Kabupaten Bandung Barat pada pemilukada 2024 mendatang,” tambahnya.

Selain itu, Kang Tebe menjelaskan, sebagai kader Partai Gerindra, dirinya harus berpegang teguh kepada ikrar dan sumpah kader, dimana sebagai kader harus tunduk, taat dan patuh dengan apa pun penugasan dan keputusan dari partai.

“Saya juga telah berkoordinasi dengan pihak DPC Gerindra Kabupaten Bandung Barat terkait pengunduran diri saya. Dan saya mengembalikan seluruh mekanisme pemilukada di KBB kepada Partai Gerindra,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih setinggi tingginya kepada segenap pengurus DPC Partai Gerindra KBB, para anggota Fraksi Gerindra DPRD KBB, para ketua PAC dan ranting, serta para sayap partai, yang telah memberikan dukungan selama ini.

“Saya juga ingin menghaturkan rasa terima kasih banyak kepada para tokoh masyarakat, para alim ulama, ibu-ibu, termasuk para relawan baik dari Relawan Sahate (Sahabat Tebe), K-Pro (Komunitas Prabowo) Kabupaten Bandung Barat,” katanya.

BACA JUGA:Pemkot Cimahi Resmikan Dua Taman Kota sebagai Pengembangan Ruang Terbuka Hijau

“Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), Baramuda KBB, dan relawan lainnya, serta segenap lapisan masyarakat yang telah mendeklarasikan dukungan kepada saya di Pemilukada KBB,” sambungnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan