Shin Tae Yong Kunjungi SMKN 1 Cibinong, Pelajar Sambut Kedatangannya

Jabarekspres.com,BOGOR – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (19/8).

Kehadiran Shin Tae Yong sebagai bentuk delegasi Korea Selatan dalam program pertukaran pelajar.

Pertukaran pelajar secara sederhana juga dilengkapi dan disertai oleh alumni dari Vokasional di Korea Selatan, nama sekolahnya Daegu tehnical high school.

Kepala Sekolah SMKN 1 Cibinong, Sugiyo mengatakan, ada tiga rombongan, pertama para pelajar 10 orang disana disertai guru pendamping disana (Korea Selatan).

“Alhamdulillah dia hadir disini, anak anak antusias dan histeris, karena memang dia lulusan dari Daegu tehnical high school,”katanya.

Diketahui, Daegu Tehnical High School ini merupakan salah satu sekolah di Korea yang memiliki usia ke 100 tahun.

Sugiyo menceritakan menjalin hubungan dengan Daegu Tehnical High School dimulai sejak tahun 2019 lalu.

“Dengan segala keterbatasan yang ada di Kita, kita terus bangun komunikasi itu,”ucapnya.

Lebih lanjut Sugiyo menambahkan, anak-anak dari Korea nantinya akan ikut belajar di sekolah SMKN 1 Cibinong. Mulai dari pengetahuan umum, praktik jurusan, hingga belajar Seni dan Budaya.

“Jadi kita juga ingin mengenalkan budaya belajar dan budaya budaya yang ada di Indonesia,Harapan kita, SMKN 1 Cibinong yang baru 4 tahun sudah bisa melaksanakan program ini, kalau sudah 50 tahun saja kita pasikan bisa seperti Daegu tehnical high school,”pungkasnya.

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan