Peringati HUT ke-79 RI, Bey Machmudin: Hanya Upacara Saja

JABAR EKSPRES, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) mengaku dalam dalam memperingati HUT ke-79 RI, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2024 besok, pihaknya hanya akan melangsungkan upacara bendera saja.

Pasalnya menurut Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, setelah peringatan HUT ke-79 RI besok, dalam waktu dekat juga akan ada peringatan hari jadi Provinsi Jawa Barat.

“Jadi kita akan melaksanakannya lebih sederhana hanya melakukan upacara saja. Bukan karena kita tidak ingin memperingati dua-duanya, tapi yang 17-an (HUT RI) kita hanya melakukan upacara saja, nah di tanggal 19 (Agustus) nya akan ada rangkaian (peringatan) tetapi ini gabungan dengan HUT Jabar,” ujarnya Jum’at (16/8).

BACA JUGA:Meriahkan HUT RI, Pengelola Kebun Binatang Bandung Siapkan Hal Ini!

Selain karena waktu yang berdekatan, Bey mengugkapkan, hal tersebut dilakukan Pemprov Jabar karena juga harus mempersiapkan hari jadinya yang ke-79.

“Karena bisa dibayangkannya kita sekarang sedang efisiensi (anggaran) seperi ini, jadi kenapa tidak dua kegiatan (HUT RI dan Jabar) itu kita satukan seperti ini,” ungkapnya.

Disinggung soal HUT Jabar sendiri, Bey Menuturkan bahwa Pemerintah Provinsi akan melangsungkan beberapa rangkaian kegiatan salah satunya pemberian apresiasi kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM.

BACA JUGA:Jelang HUT RI, Penjual Bendera Bertahan di Tengah Gempuran Toko Online

“Itu akan ada WJF (West Java Festival), disitu nanti kita akan memberikan apresiasi kepada UMKM, juga kepada kebudayaan dan kesenian,” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam memperingati HUT ke-79 RI, Pemprov Jabar telah mengukuhkan sebanyak 52 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka untuk menggelar Upacara Bendera 17 Agustus.

Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin mengatakan bahwa para anggota Paskibraka ini berasal dari perwakilan di 27 Kabupaten/Kota.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat, saya mengucapkan selamat kepada 52 Anggota Paskibraka yang mewakili 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat yang baru saja dikukuhkan,” ucapnya di Gedung Sate Bandung, Rabu (14/8) kemarin.

(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan