Game God of War Ragnarok Versi PC Segera Rilis, ini Spesifikasi Komputer yang Wajib Kamu Siapkan!

JABAR EKSPRES – Sony telah mengungkapkan spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan game God of War Ragnarok pada PC demi performa optimal.

Pengumuman ini menunjukkan bahwa game terbaru dari Santa Monica Studio ini memerlukan perangkat keras yang jauh lebih kuat dibandingkan dengan game-game PC rilisan Sony sebelumnya.

Menurut ulasan yang dipublikasikan oleh Game Rant pada 8 Agustus 2024, rencana peluncuran game God of War Ragnarok versi PC pertama kali diungkap pada akhir Mei 2024.

Baca juga : Kode Redeem MLBB Hari ini Kamis, 15 Agustus 2024

Game yang diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment ini dijadwalkan akan tersedia di platform Steam pada 19 September mendatang.

Sebagai bagian dari tradisi cetak ulang atau reboot dari Playstation Studios, berbagai fitur God of War Ragnarok akan dioptimalkan untuk pengalaman bermain di PC, termasuk penyesuaian pada resolusi, framerate, dan teknologi grafis lainnya.

Untuk menjalankan game God of War Ragnarok di PC, kamu akan membutuhkan unit grafis (GPU) dan unit pemroses (CPU) generasi terbaru.

Spesifikasi minimum yang diperlukan mencakup kartu grafis Nvidia GTX 1060 atau AMD RX 5500 XT, dipadukan dengan prosesor Intel i5 4670K atau AMD Ryzen 3 1200.

Dengan tambahan memori RAM sebesar 8 Gigabyte (GB), kombinasi spesifikasi ini mampu menghasilkan visual dengan 30 frame per detik (fps) pada resolusi 1080p dengan pengaturan grafis rendah.

Namun, bagi para gamer yang menginginkan framerate stabil di 60 fps pada pengaturan grafis sedang, PC mereka harus dilengkapi dengan prosesor Intel i5 8600 atau AMD Ryzen 5 3600, GPU RTX 2060 Super atau RX 5700, serta RAM sebesar 16 GB.

Persyaratan RAM sebesar 16 GB ini juga sudah mencukupi hingga pengaturan grafis ultra.

Seperti banyak game modern yang menekankan kualitas visual, God of War Ragnarok sangat bergantung pada kinerja GPU dibandingkan CPU.

Selain itu, game ini juga akan mendukung teknologi terbaru seperti NVIDIA DLSS 3.7, AMD FSR 3.1, dan Intel Xess 1.3 untuk peningkatan skala dan kualitas grafis yang lebih baik.

Kapasitas penyimpanan yang diperlukan untuk God of War Ragnarok juga cukup besar, mencapai 190 GB, dua kali lipat lebih besar dibandingkan dengan seri pendahulunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan