Coaching Mentoring BPSDM, Sekda Jabar: ASN Dilatih untuk Hadirkan Kesejahteraan dan Kebahagiaan

JABAR EKSPRES, Kota Cimahi – Sekda Jabar Herman Suryatman berharap para sekretaris dinas dapat merancang program pembangunan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Dapat dirasakan langsung masyarakat berarti membawa kesejahteraan dan kebahagiaan.

“Tapi kita punya modal dasar yang keren banget,” ujar Herman Suryatman saat menjadi pembicara Refreshment Coaching Mentoring Volume 3 di kantor BPSDM Jawa Barat, Selasa (13/8/2024).

Acara ini selain diikuti para sekretaris dinas juga diikuti para ASN di lingkungan Pemdaprov Jabar.

Menurutnya, Pemdaprov memiliki kinerja tinggi ditunjang SDM di atas rata-rata. “Kita berdayagunakan untuk menyejahterakan, membahagiakan masyarakat,” kata Herman.

Herman meyakini Coaching Mentoring dapat menjadi stimulus kinerja ASN Pemdaprov dalam menurunkan prevalensi stunting, dan mengurangi angka kemiskinan.

“Menurunkan prevalensi stunting, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran harus pakai metode, salah satunya coaching, mentoring, konseling,” sebutnya.

Peserta Mentoring Coaching, kata Herman, harus mampu menularkan ilmu yang didapat pada rekan sejawat di kantor masing – masing.

Herman mengingatkan ASN untuk mengabdikan hidupnya sebagai pelayan masyarakat yang memberikan jaminan kesejahteraan.

“Kita adalah pelayan masyarakat, kita adalah pengayom masyarakat, kita adalah aparatur negara dan tentu tugas kita adalah mengabdikan diri dengan sepenuh hati untuk masyarakat Jawa Barat agar sejahtera dan bahagia,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan