Minimarket di Cileunyi Bandung Dibobol Maling, Kerugian Capai Rp21 Juta

JABAR EKSPRES – Aksi kriminalitas pembobolan sekaligus pencurian, dialami salah satu minimarket di Jalan Cibiru Hilir, wilayah RT01 RW01 Desa Cibiru Hilir, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Kerugian ditaksir cukup besar.

Berdasarkan keterangan pekerja minimarket, Rahayu (23), yang juga melaporkan kejadian dengan datang langsung ke Kantor Polsek Cileunyi, mengaku, sejumlah barang toko raib digondol maling.

“Pencurian barang berupa rokok berbagai jenis merk dengan cara pelaku merusak kunci pintu gudang,” katanya, Selasa (13/8).

Kejadian pembobolan minimarket tersebut, diketahui terjadi pada pagi hari, tepatnya sekira pukul 6.20 WIB pada Senin, 12 Agustus 2024 kemarin.

BACA JUGA: Golkar Cimahi Minta DPP Segera Keluarkan SK Rekomendasi Pilkada 2024, Ali Hasan: Waktu Sudah Mepet

“Setelah didata, selain rokok juga ada sejumlah barang lain yang dicuri,” tukas Rahayu.

Sementara itu, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibiwo melalui Kapolsek Cileunyi, Kompol Rizal Adam Al Hasan mengungkapkan, kerugian yang dialami minimarket mencapai puluhan juta rupiah.

“Kerugian setelah dihitung, dengan adanya kejadian tersebut untuk jumlah kerugian sekitar Rp21.029.573,” ungkapnya.

Rizal menjelaskan, pelaku aksi kriminalitas pembobolan bangunan minimarket dan pencurian barang itu, masih belum diketahui identitasnya.

BACA JUGA: Pemkot Bandung Sorot PKL hingga Bangunan Liar di Sejumlah Titik Kota Kembang

Diketahui, dari bukti hasil rekaman CCTV minimarket tersebut, pelaku terekam masuk dari arah gudang dan kemudian menggasak barang-barang berupa rokok berbagai merk yang dipajang pada etalase dekat kasir.

Terkait adanya kejadian tindak pidana pencurian tersebut, ucap Rizal, Unit Reskrim Polsek Cileunyi bersama jajaran anggota Polresta Bandung tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami sudah memulai penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku pencurian ini,” jelasnya.

BACA JUGA: DBMPR Jabar Klaim Sudah Lakukan Koordinasi Soal Perbaikan Jalan Nanjung Kota Cimahi yang Diterobos Pengendara

Rizal menyampaikan, pihaknya akan terus memburu pelaku kriminalitas yang beraksi di wilayah hukumnya, termasuk berkomitmen menyelesaikan kasus pembobolan minimarket ini.

“Polsek Cileunyi Polresta Bandung berkomitmen, untuk menangani kasus ini dengan serius dan berupaya semaksimal mungkin, untuk menangkap pelaku serta memulihkan situasi keamanan di wilayah Cileunyi,” pungkasnya. (Bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan