Kebakaran Pemukiman Padat di Manggarai, Diduga Berasal dari Ledakan Charger HP

JABAR EKSPRES – Terjadi kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Remaja 5, Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan pada Selasa (13/8), sejak pukul 02:30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang beredar di media sosial, peristiwa kebakaran tersebut diduga terjadi akibat ledakan charger HP. Namun, hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kebakaran terjadi.

Dalam penanganan kebakaran di Manggarai tersebut, sebanyak 120 personel diturunkan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Hadiri Sidang Kabinet Paripurna Perdana di IKN, Menteri AHY: Semangat Lanjutkan Pembangunan

“Laporan kebakaran kami terima pukul 02:30 WIB langsung kami kirim personel,” ujar Kepala Seksi Sektor X Pesanggrahan Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan, Agus Wijaya di Jakarta.

Awalnya, Gulkarmat hanya memberangkatkan 20 personel, namun karena api tidak kunjung padam, jumlah personel yang diturunkan bertambah, hingga 120 personel.

Selain itu, sebanyak 34 unit gabungan yang berasal dari Jakarta Selatan 31 unit, dan 3 unit dari Jakarta Timur juga diturunkan untuk mengatasi kebakaran di Manggarai tersebut.

Adapun saat ini penanganan masih dalam tahap pendinginan. Namun belum diketahui penyebab pasti, kerugian, hingga korban terdampak. Sedangkan seluruh objek yang terbakar, menurut penuturan Agus, merupakan rumah tinggal.

“Pada pukul 06:30 WIB petugas Pemadam Jakarta berhasil melokalisir apo. Kemudian, pada pukul 06:57 WIB operasi pemadaman masuk ka tehap pendinginan untuk mengurai material yang mudah terbakar. Agar tidak menyisakan api maupun asap,” dilansir dari akun Instagram @/humasjakfire.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan