Dikdik Suratno Nugrahawan Terima Rekomendasi Partai Demokrat, Siap Maju di Pilkada Cimahi 2024

JABAR EKSPRES – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cimahi, Dikdik Suratno Nugrahawan, resmi menerima surat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju sebagai calon Wali Kota Cimahi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dikdik akan berpasangan dengan Bagja Setiawan, anggota DPRD Kabupaten Bandung Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Surat keputusan (SK) tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dalam sebuah acara di Jakarta pada Kamis (8/8/2024) malam.

“Iya, tadi malam rekomendasi sudah diserahkan langsung oleh Ketum AHY kepada pasangan Dikdik dan Bagja untuk Pilkada Cimahi,” ungkap Sekretaris DPC Gerindra Kota Cimahi, Iwan Setiawan, saat dikonfirmasi baru-baru ini.

BACA JUGA: Ribuan Buruh Cimahi Deklarasikan Dukungan untuk Ngatiyana-Adithya di Pilkada 2024

Dikdik menanggapi SK rekomendasi tersebut dan menegaskan, hal ini menjadi dorongan kuat bagi dirinya untuk terus melangkah dalam perpolitikan di Kota Cimahi.

“Rekomendasi dari DPP Demokrat ini tentu menjadi motivasi bagi saya untuk terus melangkah di Pilkada Cimahi 2024. Terutama dalam kaitan dengan niat saya mencalonkan diri sebagai Wali Kota,” ujar Dikdik saat ditemui awak media, Minggu (11/8).

Dikdik menjelaskan, penerimaan SK dari Partai Demokrat bukan sekadar formalitas, tetapi merupakan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab.

BACA JUGA: Gelar Sosialisasi, Ketua KPU Kabupaten Bogor: Peran Media Sangat Penting di Pilkada 2024

“Kemarin saya sudah menerima SK dari DPP Demokrat, dan saya anggap ini adalah sebuah amanah yang harus dijalankan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Selain itu, Dikdik juga menyatakan bahwa Partai Demokrat telah berpesan agar dirinya dapat merangkul dan melayani masyarakat Cimahi dengan sebaik-baiknya.

“Dalam kontestasi politik ini, niat saya mencalonkan diri adalah untuk berbicara tentang kesejahteraan masyarakat Cimahi. Insyaallah, amanah ini akan dijalankan dengan baik, dan saya berharap masyarakat turut serta mendukung dalam kontestasi nanti,” imbuh Dikdik.

BACA JUGA: 15 Objek Wisata Paling Eksostis di Jawa Barat Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Ia juga mengungkapkan, komunikasi dengan beberapa partai politik lainnya sudah dilakukan dan kemungkinan dukungan tambahan akan segera menyusul.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan