PAN Jodohkan Dedie Rachim dengan Jenal Mutaqin di Pilkada Kota Bogor  

JABAR EKSPRES – Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin yang merupakan kader Partai Gerindra sebagai Pasangan Calon (Paslon) untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bogor 2024.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan kepada kedua calon tersebut di Jakarta pada Kamis, 8 Agustus 2024 malam yang disaksikan Sekjen PAN, Eddy Soeparno dan Ketua DPP PAN sekaligus mantan Wali Kota Bogor dua periode, Bima Arya Sugiarto.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno menjelaskan, keputusan bersama dalam merekomendasikan Dedie Rachim dan Jenal Mutaqin didasari oleh kesesuaian visi dan misi antara keduanya.

Selain itu, ia juga menilai bahwa PAN dan Gerindra merupakan sahabat dan selaras dalam 15 tahun terakhir mendukung langkah Prabowo Subianto.

“Jadi, di Pilkada Kota Bogor pun kita bersama, kami punya Pak Dedie dan di Gerindra ada kang Jenal Mutaqin. Keduanya, kita usung dan Pak Ketum memberikan mandat secara langsung,” ujarnya dikutip Jumat (9/8).

BACA JUGA: Cari Penginapan di Pangandaran? Ini 3 Rekomendasi Buat Staycation Bareng Teman!

Eddy Soeparno menegaskan betapa pentingnya Pilwalkot Bogor sebagai ajang demokrasi yang harus diawasi dengan baik, terutama karena adanya Istana Bogor yang saat ini dihuni oleh Presiden Joko Widodo.

Karena itu, Dedie dan Jenal Mutaqin diharapkan dapat menang dalam pemilihan tersebut dan mengabdikan diri sepenuhnya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang masih terjadi di Kota Bogor.

Sebagai anggota DPR RI dari Kota Bogor dan Cianjur, Eddy Soeparno menitipkan perhatian terhadap permasalahan di Kota Bogor mulai dari kemacetan lalu lintas, sampah, polusi, hingga kemiskinan, semuanya harus diselesaikan dengan tegas dan efektif oleh pemimpin yang dipilih nantinya.

“Nah, ini menjadi PR besar untuk pasangan calon tersebut. Tapi yang paling penting mereka wajib menang untuk menjadi walikota dan wakil walikota di kota bogor, agar bisa menjalankan program-program yang telah dicanangkan oleh PAN dan Gerindra khusus di kota Bogor,” tuturnya.

Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto menambahkan, dalam penyerahan rekomendasi paslon tersebut, Zulkifli Hasan meminta Dedie-Jenal untuk memperkuat koordinasi dengan partai politik lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan