5 Pantai Eksotis di Jawa Barat yang Cocok Untuk Liburan Romantis

Karena lokasinya yang masih tersembunyi dan sepi pengunjung, pantai ini sangat cocok untuk liburan pasangan pengantin baru yang enggan diusik oleh kehadiaran pengunjung lain.

4. Pantai Ombak Tujuh

Rekomendasi berikutnya adalah pantai Ombak Tujuh yang berada di Sukabumi. Pantai ini memiliki gulungan ombak yang sempurna untuk para peselancar, namun tidak untuk pengunjung secara umum.

Sehingga pengunjung pantai ini hanya dari kalangan tertentu yang merasa tertantang menaklukan ombak besar dari laut selatan.

Karenanya pantai ini juga menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk honeymoon, karena pemandangannya yang indah tapi sepi pengunjung.

Kamu bisa berfoto di aquarium alami berupa karang-karang di pinggir pantai yang menjadi habitat alami hewan laut. Ada banyak ikan kecil, kepiting, bintang laut, dan rumput laut yang istimewa.

5. Pantai Batu Hiu

Rekomendasi terakhir adalah pantai Batu Hiu, yang berada di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Ciamis, sekitar 14 km ke arah barat dari objek wisata Pengandaran.

Batu Hiu memiliki ombak yang keras serta tekstur bebatuan yang tajam, sehingga tidak cocok untuk berenang dan olahraga seperti surfing. Daya tarik utama yang ada di Batu Hiu adalah pemandangan lepas ke Samudera Hindia.

Selain itu ada keunikan dari pantai batu hiu, yakni batuan sedimen yang mengalami proses pembentukan dan pengikisan selama ribuan tahun menghadirkan panorama yang unik di sepanjang Pantai Batu Hiu.

Tepi pantai dihiasi tebing batu yang tajam dengan tekstur yang berlapis-lapis horizontal.

Di pinggir tebing menuju ke laut, Anda dapat melihat batu karang di tengah laut yang menurut warga setempat dahulu berbentuk menyerupai sirip hiu. Saat ini, bentuknya sudah tidak lagi seperti sirip karena kikisan ombak Pantai Selatan yang garang. Akan tetapi, meski sudah tidak berbentuk hiu, keindahan pemandangan Pantai Batu Hiu tetap menarik banyak pengunjung.

Itulah lima rekomendasi pantai eksotis yang berada di Jawa Barat, yang sangat cocok untuk destinasi wisata pasangan pengantin baru.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan