Hadir di Bandung, Keukeun 2024 Siap Geliatkan Ekonomi Lewat Kuliner

JABAR EKSPRES  – Festival kuliner Kekeun kini kembali hadir di Kota Bandung. Event besar yang sering menghadirkan para UMKM lokal, kali ini digelar di area Kantor Pos Besar Jalan Asia-Afrika, Kota Bandung.

Event ini hadirkan 50 tenan makanan dan minuman dari para UMKM lokal.  Koordinator Program Kekeun, Giovani Eka Satria Putra, menyebut kegiatan kali ini akan dilangsungkan selama 2 hari mulai dari tanggal 3-4 Agustus 2024 besok.

“Gelaran Kekeun tahun ini berbeda dari beberapa tahun kemarin. Kali ini banyak program yang turut dihadirkan, utamanya dalam pengelolaan sampah sisa makanan dan sisa minyak goreng,” ucapnya di lokasi.

Dengan mengambil tema Keukeun Sunday Funday 2024 : Fram to Tabel, Giovani menambahakan event kali ini juga akan menyuguhkan beberapa program diluar kuliner salah satunya tentang pengelolaan sampah sisa makanan dan sisa minyak goreng.

“Kami turut menghadirkan (Program) Kekeun Lestari ini spirit yang dipegang terkait good festival, ada acara dan event tetapi tetap susten dari sampah dan lainnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Giovani mengungkapkan, pihaknya juga turut berkolaborasi dengan 13 pegiat daur ulang sisa makanan, mulai dari Food Bank, Move!, Terrel, Plastavfall, Pokame Berkelana, Suri Playground, Kebun Belakang, Pamolahan Sangkuriang, Kami Ummasa, Noovoleum, Robries, Pelepah, Roemah Planet.

“Kami juga ada satu tenan yang olahnya dari kebun langsung, ini bagian dari konsep fram to tabel untuk merasakan langsung dari kebun dan di olah kemudian bisa dirasakan langsung,” katanya.

Maka dengan adanya hal ini, ia berharap bisa memajukan perekonomian khusus di Kota Bandung lewat kuliner.

“Karena dalam satu hari perputaran uang di Keukeun inibbisa mencapai kurang lebih Rp1 miliar. Dan untuk target pengunjung dalam dua hari ini mencapai 6.000 orang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan