Pj Wali Kota Bogor Soroti Sejumlah Permasalahan dan PR Dishub

JABAR EKSPRES – Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mencatat sejumlah persoalan yang ada di lingkungan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor.

Pertama, ia menyoroti permasalahan Dishub yang masih berkutat dalam hal sarana prasarana dan aset.

Pasalnya, kata Hery, bangunan yang menjadi kantor Dishub yang berlokasi di Jalan Raya Tajur saat ini merupakan aset milik Provinsi Jawa Barat, sehingga Dishub atau Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tidak punya kapasitas untuk meningkatkan kualitas bangunan dan lainnya.

BACA JUGA: Sorot Fenomena Cuci Darah, Dokter Ginjal Anak RSHS Bandung Beberkan Ini

“Saya sudah telepati kalau dengan teman-teman Dishub. Tanpa saya ke sini juga, saya tahu apa saja masalahnya, karena saya pernah jadi Kadishub di Jawa Barat dan dulu pernah beberapa kali ke sini,” ujarnya memimpin apel besar ASN di lingkup Dishub Kota Bogor pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Selain masalah sarana prasarana dan aset, Hery juga meminta, agar Dishub terus mengkaji berkaitan dengan transportasi alternatif publik.

Ia menjelaskan, hal itu selaras dengan program yang tengah digaungkan Pemkot Bogor beberapa waktu lalu, yakni konversi angkot menjadi bus.

BACA JUGA: Bawaslu Kota Bandung Temukan 1,1 Ribu Orang Meninggal di Data Pemilih

“Kemungkinan jumlah angkot akan semakin berkurang, sehingga membutuhkan rencana alternatif transportasi publik yang lebih baik bagi masyarakat pengguna angkot. Kan kasihan nanti pakai apa, masa jalan kaki? Akhirnya nanti lama-lama pakai atau beli motor semua, malah tambah macet, masalah baru,” ungkap Hery.

Untuk itu, dirinya mendorong, agar rencana alternatif transportasi publik harus terus dikaji dan meningkatkan kualitas pelayanan transportasi publik serta memetakan sejumlah langkah konkretnya.

“Paling tidak di 2025 sudah ada konsepnya. Saya juga minta kepada para PNS harus mau ke lapangan, jangan hanya mengandalkan PPPK dan PKWT di lapangan. Agar tahu masalah di lapangan, jadi ikut ke lapangan,” tegas Hery.

BACA JUGA: Terungkap: Ini Calon Wakil Wali Kota Pendamping Sudarsono di Pilkada Banjar

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Marse Hendra Saputra mencatat, ada beberapa arahan dan harapan dari pimpinan terkait dengan tugas-tugas Dishub yang selama ini sudah berjalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan