Kepolisian Ungkap Penyebab Pembunuhan Wanita Asal Pacet Kabupaten Bandung

Motif Pembunuhan karena Cemburu

Kusworo menjelaskan jika motif pelaku melakukan pembunuhan kepada korban karena cemburu mendapatkan informasi jika korban selingkuh.

BACA JUGA: Produksi Hortikultura Butuh Perhatian Hadapi Kemarau

Meskipun pelaku AS belum bisa membuktikan jika korban benar selingkuh atau tidak.

“Ternyata yang menyebabkan motif daripada perbuatan pembunuhan ini adalah bahwa tersangka AS mendengar rumor dari lingkungannya bahwa istrinya yaitu korban selingkuh. Walaupun belum bisa dibuktikan oleh tersangka bahwa korban selingkuh, namun tersangka melakukan perbuatannya dengan dibantu oleh tiga temannya,” ungkapnya.

Awal Mula Tragedi Pembunuhan

Lanjut Kusworo, awal mula kejadian pembunuhan ini sudah direncanakan oleh pelaku yang tak lain suami korban yakni AS.

“Jadi perbuatan ini sudah direncanakan satu bulan sebelum kejadian di bulan Januari itu, dimana memang sebelumnya selama ini korban tinggal di tempat tersangka, namun pada saat cekcok korban tinggal di Cimahi,” tambahnya.

Kemudian korban pun sempat akan melakukan pembunuhan pada bulan Desember 2023 namun tidak jadi lantaran warga yang sekarang menjadi saksi pembunuhan sempat menolak.

BACA JUGA: Jadwal Bioskop Trans TV Malam ini 2 Agustus 2024, Tayang Film Man on Fire

“Jadi pelaku meminta kepada salah seorang warga yang juga sudah kami jadikan saksi untuk diajak melakukan perbuatan pembunuhan tersebut ya pembunuhan berencana namun demikian yang bersangkutan tidak mau dan gagal lah aksi di bulan Desember tersebut dan kejadian di bulan Januari 2024,” terangnya.

Kemudian bersama tiga temannya akhirnya pembunuhan itu terjadi pada Bulan Januari saat kejadian tersangka mengundang korban untuk datang ke rumahnya tersangka di wilayah Pacet.

“Dan perencanaan ini kita bisa lihat bahwa ada ajakan kepada korban untuk datang dimana saat itu korban sudah tidak lagi bersama dengan tersangka. Namun demikian korban diajak ke rumah tersangka kemudian sudah disiapkan senjata tajamnya yang mana golok ini adalah golok pinjam termasuk cangkul juga cangkul pinjam yang niatnya memang akan dibunuh kemudian dikubur dengan menggunakan peralatan yang sudah dipinjam ini,” tuturnya.

BACA JUGA: Mustajab, Ini Doa dan Sholawat di Hari Jumat yang Bisa Mengantarkan ke Surga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan