Gara-gara Jalan Parungpanjang Rusak, Ibu Ini Melahirkan di Mobil Ambulans

Jabarekspres.com, BOGOR – Akibat jalan rusak di Wilayah Parungpanuang, Kabupaten Bogor membuat seorang ibu harus melahirkan bayinya di dalam mobil ambulans.

Ibu itu bernama Nur Salah warga asal Desa Lumpang. Persalinan itu terjadi di Jalan Raya tepatnya di Parungpanjang akibat jalan rusak, pada Rabu, (31/7) sekitar jam 08.30 WIB.

“Tadi sekitar jam 07.41 Wib kita berangkat dari klinik. Tadi pagi juga proses persalinannya itu, selesai jam sekitar 08.30 Wib,” kata Sopir pembawa Ibu Nur Salah, Aprianto.

Aprianto mengatakan proses persalinan dilakukan didalam mobil, beruntung tidak ada kendala, dan juga bayi dilahirkan dalam keadaan selamat.

“Bayi selamat dengan kelamin perempuan. Sang ibu juga selamat terus kita selang berapa lama ditangani di Mobil setelah lahir, baru kita bawa balik lagi ke klinik,” jelasnya.

Bahkan, Aprianto menyebut, penyebab seorang Ibu Bernama Nur Salah istri dari Samsul Hidayat melahirkan di mobil yang sedang dikendarainya itu karena jalan Parungpanjang rusak. Sehingga, kata dia, mobil tidak bisa melaju dengan kencang.

“Untuk jalan rusak itu bisa jadi memicu keterlambatan kami untuk sampai kerumah sakit, karna kan gabisa kecepatan kenceng kalau jalan rusak, kecepatan 20,30 aja itu pasien uda loncat loncatan dibelakang,” paparnya.

Untuk saat, kata dia, Ibu Nur Salah sudah diantarkan ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan dan penangan lebih lanjut

“Terus tadi jam 1 si Ibunya ini pendarahan, kita bawa lagi kerumah sakit, ini kita baru arah balik dari rumah sakit,” pungkasnya.

Writer: Sandika Fadilah

Tinggalkan Balasan