Persis Solo jadi Tuan Rumah Jelang H-1 Semifinal Piala Presiden 2024

JABAR EKSPRES – Menjelang pertandingan semifinal Piala Presiden, Persis Solo berubah status menjadi tuan rumah setelah sebelumnya hanya menjadi tim tamu meskipun digelar di Stadion Manahan, Solo.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2024 Risha Adi Wijaya di Solo, Senin (29/7/2024) malam.

Menurutnya, keputusan tersebut sesuai dengan regulasi yang diterapkan sejak awal dan sudah mendapatkan izin dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

BACA JUGA:Berhasil Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024

Penentuan tuan rumah tersebut dilihat dari lokasi stadion dan peringkat klub di Liga 1 musim 2023/2024.

“Dengan melihat itu untuk babak semifinal tanggal 30 Juli adalah Borneo FC dan Pertandingan tanggal 31 Juli adalah Persis Solo,” kata Risha.

Sebelumnya, Borneo FC dan Arema FC merupakan tuan rumah karena berstatus sebagai juara grup pada babak penyisihan.

BACA JUGA:Bandung Jamuga, Upaya Pemkot Hapus Kasus Bullying di Kota Kembang

Hal itu membuat Persis Solo bermain sebagai tim tamu, meskipun pertandingan akan digelar di rumahnya sendiri.

Namun, dengan berubahnya status tuan rumah, supporter Persis Solo dapat hadir dalam laga semifinal yang akan berlangsung Rabu (31/7).

Selain itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Steering Committee Piala Presiden 2024 Maruarar Sirait memastikan ada kenaikan jumlah hadiah dalam kompetisi tersebut.

Sementara itu, empat tim yang masuk ke babak semifinal Piala Presiden 2024 tersebut yakni Persija Jakarta, Borneo FC, Arema FC, dan Persis Solo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan