Pilkada 2024, DPW PKB Resmi Usung Acep Adang Ruhiat jadi Bakal Cawagub Jabar

JABAR EKSPRES – Dewan Perwakilan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Barat (DPW PKB Jabar) resmi mengusung Acep Adang Ruhiat sebagai bakal Calon Wakil Gubenur (Cawagub) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda menjelaskan, hal ini dilakukan agar ada sosok baru di tubuh PKB dalam perhelatan Pilkada 2024 nanti.

“Kami DPW sudah menerima surat rekomendasi dari DPP (PKB) untuk perhelatan Pilgub di Jabar, dan nama yang sudah direkomendasikan oleh DPP untuk maju sebagai calon wakil gubernur adalah KH Acep Adang Ruhiat yang saat ini menjabat sebagai ketua Dewan Syuro PKB Jabar sekaligus sekarang masih menjabat sebagai anggota DPR RI di komisi 10,” ucapnya di Kantor DPW PKB Jabar, Kota Bandung, Senin (29/7).

BACA JUGA: Tak Terima Kena Tilang, Brimob dan Polisi Bentrok di Kota Tual Maluku

Huda mengungkapkan, keputusan mengusung Acep Adang sebagai Wakil Gubernur untuk Pilkada 2024 Jabar, merupakan hasil komunikasi antar sesama partai politik dan juga para kiyai.

“Kenapa gak Gubernur?, jadi ini berdasarkan hasil komunikasi kami dengan beberapa partai politik, dan meminta saran juga pendapat dari parai kiai se- Jabar supaya mendorong pada posisi sebagai wakil Gubernur. Sehingga dalam perhelatan ini, kami mengambil posisi sebagai calon wakil gubernur,” imbuhnya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Gubernur yang baru saja diusung, Acep Adang Ruhiat menyampaikan, penugasan dari partai ini merupakan sebuah kehormatan bagi dirinya.

BACA JUGA: Penggunaan Pestisida Beresiko sebabkan Kanker, Begini Penjelasan Menurut Ahli!

“Tentu kami akan melakukan kegiatan-kegiatan untuk bagaimana pelaksanaan kegiatan pilgub ini berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan,” ucapnya di lokasi yang sama.

Dengan adanya penugasan ini, Acep akan langsung membangun komunikasi politik dengan beberapa partai khusus calon gubernur yang juga disusun untuk perhelatan Pilkada 2024 di Jabar.

“Setelah ini kami akan melakukan kegiatan silaturahmi ke daerah-daerah yang ada di jawa barat mulai priangan sampai ke tempat-tempat lain. Jadi kami mohon doa restu kepada semuanya agar apa yang diberikan tugas kepada kami bisa dijalankan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.(San).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan