Gugur Fase Grup, Sepak Bola Pragmatis Persib Mulai Ditebak?

JABAR EKSPRES – Sudah dipastikan, Persib tak mampu lolos ke babak Semifinal Piala Presiden 2024. Maung Bandung harus takluk 1-0 dari sang lawan Persis Solo, di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis (27/7).

Persib hanya mengoleksi 3 point dari tiga pertandingan yang dilakoni pada preseason kali ini. 1 kemenangan plus 2 kali kekalahan jadi hasil positif guna berbenah dalam menatap liga yang sebentar lagi bakal digelar.

Berkaca dari tiga pertandingan Persib di Piala Presiden 2024. Persib masih identik dengan serangan balik tajam, hingga soloran khas macam Ciro Alves maupun David Da Silva (DDS). 2 pemain ini kerap jadi tujuan posisi nomor 8 yang kerap diisi Klok ataupun posisi nomor 10 yang saat ini rutin diisi Beckham Putra.

BACA JUGA: Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Sah Menikah, Presiden Jokowi Jadi Saksi Nikahnya

Melihat permainan Persib, Maung Bandung sangat erat dengan gaya sepakbola Pragmatis Carlo Ancelotti di Real Madrid. Winger-winger cepat jadi tumpuan serangan tim saat transisi penyerangan. Ciro layaknya paket komplit vinicius yang bisa melakukan segala hal mulai dari soloran, pencetak gol, hingga penyuplai striker.

Namun, rupanya strategi tersebut sudah mulai bisa diantisipasi oleh konstestan Liga 1 lain. Kompak defence jadi antitesis mematahkan sepak bola pragmatis ala Bojan Hodak. Persib selalu deadlock apabila tim-tim melakukan hal tersebut.

Persib butuh kreatifitas di lini tengah, hal tersebut yang sampai saat ini masih minim terlihat. Pangeran Biru kerap kali melakukan progressif maupun direct passing kedepan. Sehingga, pola serangan Maung Bandung mudah sekali ditebak.

BACA JUGA: Rusia dan China Berkompromi Akan Bangun Stasiun Penelitian Bulan Bersama yang Bernama ISLS

Selain itu, mematikan gerak Ciro jadi strategi antisipatif menghalau perkembangan pola permainan Persib Bandung. Gelandang box to box hingga posisi nomor 10 Persib jadi titik paling krusial. Maung Bandung tak bisa terus mengandalkan create chance dari duo brazil yakni DDS dan Ciro.

Hingga kini, kedua pemain di posisi tersebut belum terlihat perannya. Namun, Beckham maupun Tyrone Del Pino jadi 2 pemain yang punya kapabilitas mengisi pos tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan