Pilkada Kota Bogor, PKB dan PKS Matangkan Peluang Berkoalisi

JABAR EKSPRES – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bogor terus merajut keharmonisan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Hal itu ditandai dengan adanya kunjungan politik jajaran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Bogor ke Markas PKS Kota Bogor pada Sabtu, 20 Juli 2024 malam.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Bogor, Atang Trisnanto menyampaikan, kedatangan PKB ke PKS merupakan kunjungan balasan dari beberapa minggu lalu.

“PKS merasa sangat berbahagia dan terhormat mendapatkan kunjungan dari DPC PKB Kota Bogor. Kami namakan ini apel malam minggu karena sebelumnya juga PKS apel malam minggu ke DPC PKB beberapa waktu lalu,” kata Atang kepada Jabar Ekspres dikutip Minggu, 21 Juli 2024.

BACA JUGA:Ekowisata Cimenteng Masih Perlu Dibenahi, UMKM Sampaikan Hal Ini

Ia menegaskan, bahwa PKS dan PKB memiliki harapan yang sama untuk membangun koalisi di Pilkada Kota Bogor November mendatang.

“Terutama yang saat ini sudah ada di depan mata adalah koalisi di parlemen. Tidak menutup kemungkinan kita berharap bisa berkoalisi di Pilkada Kota Bogor mendatang,” tuturnya.

Untuk itu, Atang juga mendorong agar komunikasi yang sudah terjalin antar kedua partai bisa semakin konkret dan menghasilkan formulasi yang tepat.

“Politik itu cair, politik itu dinamis. Jadi, kami masih saling menjajaki dengan segala peluang kemungkinan yang terjadi,” ucap dia.

BACA JUGA:RSUD Al Ihsan Jabar Kaya Inovasi, Dari Gercep sampai Si Manis

Atang juga berharap, PKS bekerjasama dengan PKB di Pilkada nanti dan melanjutkan koalisi di Pilpres lalu.

“Bahwa nanti F1 dan F2-nya siapa, tentu ini akan menjadi PR dari tim masing-masing Pilkada partai untuk diskusi secara lebih lanjut lagi. Peluang kemungkinan berkoalisi dengan PKB selalu ada, tapi kami berharap 99 persen berkoalisi,” tukas Atang.

Senada, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah juga menyampaikan, bahwa kedatangan PKB ke DPD PKS sebagai balasan silaturahmi PKS ke PKB beberapa waktu lalu.

“Pertemuan ini semoga bisa menambah nilai persaudaraan dan membangun sinergi. Obrolan malam ini tidak jauh dengan pilkada, saat ini kita bisa mengikuti dinamika yang ada,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan