Ekowisata Cimenteng Masih Perlu Dibenahi, UMKM Sampaikan Hal Ini

JABAR EKSPRES, CIMAHI – Ekowisata Cimenteng (Ecowik) yang menjadi salah satu daya tarik wisata di Cimahi, masih memerlukan pembenahan untuk mendukung para pelaku UMKM dan pengunjung.

Seorang pelaku UMKM dari Kelurahan Cipageran, Nurul Fuji Utami, berbagi pengalamannya selama berjualan di Pasar Awi Campernik yang berada di area Ekowisata Cimenteng.

“Berjualan di Pasar Awi Campernik sudah satu bulan. Sebelumnya dalam satu bulan hanya satu kali (berjualan), sekarang satu bulan bisa dua kali,” kata Nurul pada Jabar Ekspres, Minggu 21 Juli 2024.

Menurutnya, Pasar Awi Campernik lebih ramai pengunjung saat hari Minggu, terlebih jika ada kegiatan tambahan yang dapat menjadi daya tarik pembeli untuk berkunjung.

BACA JUGA:Seri Ke-4 Superchallenge Supermoto Race Kejurnas 2024 Subang Usai, Tommy Salim Beri Kejutan

“Alhamdulillah pada hari Minggu ini ada kegiatan juga yang beli ke Pasar Awi Campernik lumayan banyak yang biasanya hanya pengunjung saja,” ujarnya.

Tidak hanya warga sekitar, Nurul menjelaskan, banyak pula pembeli yang datang dari luar Cimahi. Sebelumnya ia mengaku berjualan produknya secara online.

“Kalau online saya alhamdulillah produk cookies tuh baru-baru ini, udah hampir kurang lebih 5 tahunan,” ungkapnya.

Kemudian ia mengaku, mengetahui tentang Pasar Campernik dari grup UMKM Kelurahan Cipageran dan sejak itu memutuskan untuk berjualan setiap hari Minggu.

BACA JUGA:RSUD Al Ihsan Jabar Kaya Inovasi, Dari Gercep sampai Si Manis

“Selama saya jualan di Pasar Awi Campernik setiap hari Minggu bisa menghasilkan sekitar 300 ribu dari jam 7 pagi sampai jam 14,” tambah Nurul.

Menurutnya, pengalaman berjualan di pasar ini sangat luar biasa. Namun, ia memiliki beberapa harapan untuk pemerintah agar fasilitas pasar bisa lebih ditingkatkan.

“Pesan untuk pemerintah, agar lebih di tata lagi, tanahnya minta di datarkan agar kami tidak kerepotan,” kata Nurul.

“Dan meminta tenda untuk jaga-jaga kalau hujan datang. Dan kalau bisa jangan setiap acara saja setiap minggunya ramai pengunjung,” sambungannya.

BACA JUGA:Efek Rumah Kaca x Barasuara Berhasil Hibur Kota Bandung Lewat Kolaborasi

Ditempat yang sama, Abah Nur selaku ketua UMKM Kelurahan Cibabat juga menyampaikan pandangannya mengenai perkembangan Ekowisata Cimenteng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan