Hamilton dan Russel Ungkap Semakin Percaya Diri Setelah Dapat Dua Kemenangan Mercedes Berturut-turut

JABAR EKSPRES – Dua pembalap Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell mengaku semakin percaya diri berkat dua kemenangan grand prix terakhir yang mereka bukukan menjelang Grand Prix Hungaria, akhir pekan ini.

“Pertandingan masih terus berlanjut. Kami berjuang untuk meraih kemenangan dan mengejarnya, dan kami akan mencoba bersaing untuk meraih kemenangan itu sebanyak mungkin,” kata Hamilton, dikutip dari Antara, Jumat (19/7/24)

Lebih lanjut, juara dunia tujuh kali itu mengatakan kepercayaan diri yang tinggi juga perlu diimbangi dengan kewaspadaan karena rivalitas berkembang dengan pesat pada musim ini.

“Mungkin saja akhir pekan ini Red Bull masih bisa unggul, tapi ada juga McLaren (yang juga kuat musim ini). Jadi, siapa yang tahu (soal balapan mendatang),” kata Hamilton.

“Namun, saya pikir apa yang telah kami tunjukkan dalam beberapa balapan terakhir adalah bahwa dengan determinasi, dengan fokus nyata dan dengan terus-menerus mengejar kesempurnaan, dan peningkatan, Anda dapat membuat perbedaan,” ujarnya menambahkan.

Pembalap Inggris berusia 39 tahun itu pun menaruh kepercayaan yang tinggi kepada semua orang di tim. Terlebih, tahun ini akan menjadi tahun terakhirnya bersama Mercedes, sebelum ia pindah ke Ferrari musim depan.

“Jadi, kami bersatu sebagai sebuah tim dan kami akan mencoba dan memastikan bahwa kami dapat mengakhiri musim dengan baik,” kata Hamilton.

Sependapat, Russell berharap tim bisa menjaga momentum penting ini menjelang balapan di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria, yang bergulir mulai malam ini.

“Tujuan kami di sisa tahun ini adalah memenangkan balapan sebanyak yang kami bisa. Jika kami bisa mendapatkan akhir pekan yang bagus di sini dan Spa (Belgia) akhir pekan depan, maka saya yakin kami bisa cepat di mana pun dan menang lebih banyak,” jelas Russell.

Sementara itu, GP Hungaria hari pertama, Jumat (19/7) akan dibuka dengan dua sesi latihan bebas yang masing-masing diadakan pukul 18.30 dan 22.00 WIB.

Pada Sabtu (20/7), sesi latihan bebas ketiga akan bergulir pada pukul 17.30 WIB, dilanjutkan dengan sesi kualifikasi pada pukul 21.00 WIB.

Selanjutnya, balapan utama digelar pada Minggu (21/7) pukul 20.00 WIB.

Tinggalkan Balasan