Review Sang Legenda Realme GT6 Indonesia, Apakah Smartphone Ini Worth It di 2024?

JABAR EKSPRES – Realme GT 6 kembali meramaikan pasar smartphone setelah dua tahun absen di Indonesia. Seri GT yang terinspirasi dari mobil sport ini memang selalu dinanti para penggemarnya. Terakhir, Realme menghadirkan GT Neo 3, dan kali ini, GT 6 siap menggebrak dengan desain unik, performa tinggi, dan harga yang terjangkau.

Realme GT 6 hadir dengan dua pilihan warna, yaitu Fluid Silver dan Razer Green, menampilkan desain Nano Mirror yang elegan dan reflektif. Meskipun mudah meninggalkan bekas sidik jari, cermin ini menawarkan kemudahan untuk selfie dengan kamera belakang berkualitas tinggi, memberikan hasil yang lebih tajam.

Perangkat ini dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti NFC, gyro hardware, dan speaker stereo. Sayangnya, GT 6 belum memiliki fitur flagship seperti rating IP68 atau wireless charging, namun tetap menawarkan nilai lebih dengan harga yang kompetitif.

Baca artikel lainnya: ASUS Zenfone 11 Ultra di 2024, Review Lengkap, Apakah Layak Dibeli?

Layar Realme GT 6 adalah salah satu yang paling terang di kelasnya dengan peak brightness mencapai 6.000 nits. Meski demikian, ini hanya aktif dalam kondisi tertentu seperti konten HDR. Layar AMOLED 6,78 inci ini juga didukung refresh rate 120Hz dan Gorilla Glass Victus 2, menjadikannya tangguh dan responsif.

Ditenagai chipset Snapdragon 8s Gen 3, RAM 12GB, dan penyimpanan internal 256GB, Realme GT 6 mampu menjalankan game berat dengan lancar. Baterai 5.500 mAh-nya juga cukup impresif, didukung pengisian cepat SuperVOOC 120W yang mampu mengisi 50% hanya dalam 10 menit.

Sistem kamera Realme GT 6 dilengkapi dengan sensor utama 50MP OIS, kamera ultrawide 8MP, dan telephoto 50MP, serta kamera depan 32MP. Fitur AI seperti AI Smart Removal dan AI Night Vision semakin memaksimalkan hasil foto dan video, terutama dalam kondisi minim cahaya.

Realme GT 6 menawarkan kombinasi antara performa, desain, dan fitur yang mengesankan dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan flagship lain. Meskipun belum memiliki semua fitur premium, kehadirannya sebagai “flagship killer” patut diperhitungkan bagi mereka yang menginginkan performa tinggi tanpa harus merogoh kocek terlalu dalam.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan