Pasang dan Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih, Ini Harapan Pemkot Banjar

JABAR EKSPRES – Dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI,Pemerintah Kota Banjar Jawa Barat telah melakukan upaya untuk memasang dan membagikan 10 juta bendera merah putih.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan nasional yang bertujuan untuk memperkuat semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Sekda Kota Banjar, Soni Harison, mengungkapkan bahwa kegiatan ini tidak hanya sekadar pembagian bendera, tetapi juga dirangkaikan dengan bazar UMKM dan Selasa Pasar Hasil Tani (Sapa Hati).

“Hal ini bertujuan untuk memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM dengan meningkatkan pendapatan mereka serta menekan laju inflasi di Kota Banjar,” kata Soni Harison, Selasa 16 Juli 2024.

Menurutnya, harapan dari kegiatan ini agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung, sekaligus memperkuat rasa cinta tanah air dan nasionalisme.

“Dengan memasang dan membagikan bendera merah putih, diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa serta mengisi kemerdekaan dengan semangat patriotisme,” ujar dia.

Selain itu, di Lembah Pejamben juga direncanakan akan mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 30 meter x 20 meter.

“Tindakan ini memiliki filosofi yang mendalam, yaitu untuk mempertebal jiwa nasionalisme masyarakat dalam menyambut peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ucapnya.

Dalam konteks yang lebih luas, kata dia, kegiatan ini juga dapat menjadi momentum untuk meningkatkan rasa bangga terhadap negara dan budaya Indonesia.

“Melalui simbol bendera merah putih, diharapkan dapat membangkitkan semangat patriotisme dan kebangsaan di kalangan masyarakat, terutama generasi muda,” ujar Soni Harison.

Ia juga beraharap dengan adanya kegiatan ini, dapat terus menghidupkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkuat rasa cinta tanah air di tengah-tengah masyarakat.

“Mari kita jaga kebersamaan dan keharmonisan sebagai warga negara Indonesia yang cinta damai dan bersatu,” tutupnya. (CEP)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan