5 Penyebab Skin Barrier Rusak, Salah Satunya Akibat Kurang Olahraga

JABAR EKSPRES – Inilah lima penyebab skin barrier rusak, salah satunya akibat kurang olahraga dalam keseharian kamu.

Kulit yang cantik dan sehat akan menandakan bahwa kamu memiliki kepribadian yang cukup peduli dengan diri sendiri, terutama dalam kesehatan.

Itulah sebabnya, sangat wajar ketika seseorang berani mengeluarkan ratusan juta hanya untuk membeli kosmetik atau perawatan kulit di salon kecantikan.

Meskipun hal tersebut dapat membantu untuk mempercantik kulit, kamu bisa lebih menjaga kesehatan kulit wajah kamu melalui gaya hidup yang sehat.

Berikut ini lima penyebab skin barrier rusak, yang menyebabkan kulit wajah kamu telihat tidak sehat dan kusam.

Penyebab Skin Barrier Rusak

  1. Kurangnya Hidrasi

Sama seperti tubuh, kulit wajah juga perlu terhidrasi dengan cukup untuk menghindari sensasi kering, penting untuk menghidrasi kulit wajah guna mencegah kulit kering dan kendur.

BACA JUGA: Sinopsis Film Fast Five, Aksi Perjalanan Melarikan Diri ke Rio de Jeneiro

Sel-sel kulit juga terbuat dari air dan perlu diisi ulang agar kulit tetap terhidrasi. Minum air adalah satu-satunya cara untuk melakukannya, karena air diklaim sebagai makanan terbaik untuk kulit.

  1. Merokok

Apapun alasan kamu memulai merokok, sekarang kamu pasti sudah menyadari bahwa hal itu tidak mengurangi tingkat stres.

Satu-satunya hal yang berhasil dilakukannya selain membuat kamu rentan terhadap berbagai masalah pernapasan dan jantung adalah dapat mengeringkan kulit dan membuat kamu tampak seperti papan yang retak.

  1. Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Secara harfiah, kerusakan yang dialami kulit kamu akibat paparan sinar UV terlihat jelas. Kamu tidak dapat menghindari matahari, tetapi kamu dapat menggunakan pelindung matahari, seperti sunscreen.

  1. Kurang Olahraga

Tentu saja hal ini membuat kamu gemuk dan menimbulkan banyak masalah kesehatan lainnya, tetapi hal ini juga berperan dalam kurangnya cahaya pada kulit kamu.

Tidak ada cukup aliran darah yang penting bagi oksigen untuk mengalir ke seluruh tubuh ke setiap sel termasuk sel-sel kulit.

  1. Kebiasaan Makan yang Buruk

Kulit membutuhkan nutrisi yang berbeda dan tempat makan cepat saji yang kamu sukai tidak ada di tempat yang menyediakannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan