Peran Pemuda Kunci Pembangunan Kota, KNPI Gelar Seminar ‘AKU dan CIMAHI’

JABAR EKSPRES – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cimahi menggelar Seminar Refleksi dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kota Cimahi yang ke-23.

Bertemakan “AKU dan CIMAHI”, acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisbudparpora) Achmad Nuryana di Aula Gedung A Pemkot Cimahi.

Achmad menekankan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan kota, dalam rangka HUT Kota Cimahi yang ke-23, KNPI menggelar seminar refleksi bertemakan ‘AKU dan CIMAHI’.

“Kegiatan ini adalah wadah bagi para pemuda KNPI untuk berdiskusi mengenai apa yang telah dan belum dilakukan untuk Kota Cimahi,” ujarnya baru-baru ini.

BACA JUGA: Arti Chiki Kentut, Buah Upacara, hingga Bantal Lumpur, Berikut 40+ Jawaban Teka Teki MPLS 2024

Achmad menambahkan, Pemerintah Kota Cimahi sangat mengapresiasi kegiatan seminar refleksi ini sebagai bentuk kontribusi nyata dari pemuda dalam pembangunan kota.

“Kami berharap pemuda terus menjaga kekompakan dan solidaritas. Pemuda di Cimahi ini kreatif dan memiliki potensi yang luar biasa,” kata Achmad.

Sementara itu, Wakil Ketua I KNPI Kota Cimahi, Rijal Aripin, menjelaskan seminar refleksi ini juga merupakan bagian dari peringatan HUT Kota Cimahi yang ke-23.

“Peran pemuda di Kota Cimahi sangatlah penting. KNPI Kota Cimahi sebagai tonggak kepemudaan membantu pemerintah dalam pembangunan, baik fisik maupun nonfisik,” ungkapnya.

BACA JUGA: Mengintip Anggaran dan Jumlah Paket Pengadaan Barang dan Jasa Kota Bandung

Rijal juga menyebutkan, seminar ini mengundang sebanyak 100 orang dari Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

“Yang hadir saat ini bukan hanya anggota KNPI, karena KNPI adalah organisasi yang menghimpun berbagai elemen pemuda,” tambahnya.

Dalam rangka HUT KNPI yang ke-51, Rijal berharap sinergi antara pemerintah dan KNPI terus terjalin.

“Setiap ada musrenbang, KNPI selalu dilibatkan. Harapan saya, melalui seminar refleksi ini, kita terus bersinergi dengan pemerintah dan membantu OKP yang belum sepenuhnya mengenal Cimahi,” tandasnya. (Mong)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan