Fakta Sebenarnya, Apakah Aplikasi Pertamina itu Investasi Bodong?

JABAR EKSPRES – Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang aplikasi Pertamina yang disebut-sebut sebagai aplikasi investasi.

Saya telah mencoba mengakses website dan aplikasi Pertamina serta mendaftarkan akun. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk mendaftar, simak artikel ini hingga akhir.

Setelah masuk ke dalam aplikasi, tampilan aplikasi Pertamina sangat mirip dengan beberapa aplikasi investasi lain yang pernah saya bahas sebelumnya seperti Sig, Eon, Mahindra, dan Pent Forum.

Baca juga : Jangan Investasi! Fakta Sebenarnnya Aplikasi Goldshort itu Penipuan

Kesamaan ini cukup mencurigakan, mengingat aplikasi-aplikasi sebelumnya banyak yang sudah terbukti scam. Ketika Sigig scam, muncul penggantinya yakni Pertamina. Begitu pula dengan aplikasi Mahindra yang diikuti oleh Sig setelahnya.

Indikasi Penipuan Aplikasi Pertamina

  1. Nama dan Produk yang Ditawarkan

Nama aplikasi yang serupa dengan perusahaan besar seperti Pertamina bisa menjadi trik untuk menarik kepercayaan. Namun, produk yang ditawarkan sangat tidak masuk akal, seperti investasi harian dengan modal Rp50.000 yang menghasilkan Rp1.000 per hari selama 37 hari, hingga modal Rp22 juta dengan penghasilan Rp8 juta per hari selama 37 hari. Semua ini jelas tidak masuk akal dan berpotensi sebagai penipuan.

  1. Skema VIP Eksklusif

Ada juga skema VIP dengan investasi 22 juta yang hanya berlaku 3 hari, dengan penghasilan harian Rp37.400. Ini juga tidak masuk akal, dan cenderung menjadi jebakan bagi orang yang ingin cepat kaya tanpa usaha.

  1. Sistem Referal

Sistem referal dengan komisi hingga tiga level juga mencurigakan. Misalnya, ketika kita mengundang orang di level pertama dan mereka deposit Rp1 juta, kita akan mendapatkan Rp350.000. Sistem ini hanya akan menguntungkan orang-orang yang bergabung lebih awal dan merugikan anggota baru.

  1. Pendapatan Tidak Masuk Akal

Pendapatan yang ditawarkan semakin tinggi seiring dengan besarnya nominal deposit kita. Ini adalah ciri khas investasi bodong yang mengandalkan perputaran uang dari member ke member saja.

Baca juga : Aplikasi Valero Investasi yang Terbukti Membayar atau Skema Penipuan?

Selain indikasi di atas ada beberapa kasus penipuan serupa, contoh kasus lain seperti aplikasi GEC kemungkinan besar adalah reinkarnasi dari aplikasi Sky yang sudah scam. Modus operandi GEC adalah meminta pengguna memberikan rating dan komentar pada aplikasi lain, namun pada kenyataannya, ulasan tersebut tidak muncul di Play Store.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan