10 Ide Semboyan MPLS Unik dan Lucu, Dijamin Langsung Dikenal Kakak Kelas

JABAR EKSPRES – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS merupakan moment penting untuk para siswa baru mengenal sekolahnya termasuk para kakak kelasnya, ada salah satu cara agar siswa baru langsung dikenal yakni dengan memiliki semboyan atau motto hidup yang unik cerdas dan tetap kocak.

Banyak orang membuat semboyan hidup dengan kata-kata yang baku atau serius dengan maksud menumbuhkan semangat, padahal tidak harus menggunakan kalimat yang serius agar bisa menjadi moto saat MPLS.

Menggunakan kata-kata yang lebih santai dan digunakan sehari-hari justru akan lebih memberikan kesan dan mudah diingat.

Apalagi jika ingin lebih dikenal dikalangan panitia atau kakak kelas, maka menggunakan kalimat-kalimat lucu dan kocak juga bisa menajdi pilihan.

Baca juga : 7 Ide Ice Breaking Kreatif untuk MPLS SMA Dijamin Makin Semangat

Berikut beberapa contoh moto hidup atau semboyan saat mengikuti MPLS, bisa digunakan untuk incividu peserta atau panitia, atau digunakan untuk kelompok agar makin kompak dan solid.

1. Belajar itu seperti makan, harus rutin dengan porsi yang pas. Tapi jangan sembarang makan!!! karena mi Instan setiap hari, bikin ngantuk kalo belajar.

2. Belajar itu penting, tapi rebahan juga diperlukan. Jangan sampai kebanyaka belajar sampai ENCOKAN

3. Jangan cuma biarkan otak yang berkembang, Karena perut juga butuh asupan!

4. Hidup adalah petualangan, nikmati setiap detiknya sebagai sebuah tantangan, siapa tahu kemenangan datang bersama crush langsung jadian.

5. Mimpilah setinggi langit, tetapi jangan lupa bangun untuk meraihnya, karena mimpi sambil rebahan hanya jadi bahan haluan seperti mimpi balikan sama mantan.

6. Kegagalan adalah pelajaran terbaik dalam mengejar kesuksesan, tapi jangan puas jika gagal terus, berarti ada yang salah dalam dirimu.

Baca juga : Rekomendasi Slogan MPLS 2024 yang Aesthetic, Lucu, Keren, dan Singkat

7. Lebih baik menjadi yang terbaik daripada menjadi nomor satu. Karena biasanya yang terbaik selalu nomer satu, tapi nomer satu belum tentu yang terbaik.

8. Tidak ada kata terlambat untuk belajar, tapi jangan selalu terlambat saat pelajaran sudah dimulai.

9. Jadilah cahaya di tengah kegelapan, tapi jangan jadi lilin yang mengorbankan diri demi membuat terang sekitarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan