Manfaat Konsumsi Ikan Salmon, Ternyata Bisa Atasi Rambut Rontok

Sehingga dapat mencegah pembentukan plak dan dapat melindungi tubuh kamu dari penyakit kardiovaskular dan stroke.

  1. Meningkatkan Kinerja Otak

Asam lemak omega-3 yang terdapat dalam ikan salmon penting bagi otak agar dapat berfungsi dengan baik.

Asam lemak tak jenuh ganda ini bersifat neuroprotektif. Selain itu, EPA dan DHA membantu meningkatkan pertumbuhan neurit pada tahap perkembangan otak.

DHA juga membantu diferensasi sel induk saraf menjadi sel saraf dewasa. Asam lemak omega-3 juga ditemukan dapat meningkatkan fungsi kognitif pada wanita yang lebih tua.

Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi ikan salmon dalam jumlah yang dibutuhkan untuk mendapatkan dosis asam lemak omega-3 guna meningkatkan fungsi otak kamu.

  1. Mencegah ADHD pada Anak

Asam lemak omega-3, DHA, dan EPA dapat memainkan peran penting namun berbeda dalam tubuh. DHA bertanggung jawab atas perkembangan otak sebelum dan sesudah lahir, sementara EPA membantu mengendalikan suasana hati dan perilaku.

BACA JUGA: Apakah Daftar Kartu Prakerja Gelombang 70 Dibuka Juli 2024? Ini Jadwal Dibukanya

Para peneliti telah menemukan bhawa pemberikan DHA dan EPA dalam kombinasi tertentu dapat membantu mengurangi gejala ADHD atau Attention Deficit Hyperactivity Disorder pada anak-anak.

Kombinasi ini juga ditemukan bermanfaat bagi anak-anak autis dan disleksia.

  1. Mencegah Rambut Rontok

Ikan salmon kaya akan asam lemak omega-3, protein, vitamin B12, dan zat besi. Nutrisi ini meningkatkan kesehatan kulit kepala, mencegah rambut rontok dengan memberikan nutrisi pada folikel, meningkatkan pertumbuhan rambut, dan mencegah rambut terlihat kusam.

Jadi, konsumsilah ikan salmon untuk merawat rambut. Namun, jika kamu tidak dapat mengkonsumsi ikan salmon secara rutin, kamu dapat mengkonsumsi suplemen minyak ikan untuk mencegah rambut rontok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan