Hasil dari Patroli, PLN Icon Plus Lakukan Perapihan Kabel Fiber Optik di Subang

JABAR EKSPRES – PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Kembali melakukan kegiatan patroli dan perapihan jalur kabel optik miliknya demi keandalan jaringan telekomunikasi dan kali ini dilakukan di Jalan Ukong Soetaatmaja, Subang.

Bersama dengan Tim Apjatel dan pemkab Subang, tim Pemeliharaan melaksanakan perapihan menemukan adanya kabel Fiber Optik yang tidak rapi dan mengandong terlalu rendah dan segera dilakukan perapihan dan simplikasi di titik tersebut.

Sesuai arahan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi PLN Icon Plus harus melaksanakan program penataan penertiban dan pemanfaatan aset ketenagalistrikan, salah satunya PLN Icon Plus SBU Regional Barat melaksanakan kegiatan patroli jalur utilitas kabel, perapihan, dan penaatan utilitas kabel jaringan telekomunikasi secara berkelanjutan.

“Kegiatan patroli jalur utilitas kabel, perapihan, dan penaatan utilitas kabel jaringan telekomunikasi harus rutin dilaksanakan secara berkelanjutan. Apabila ditemukan kabel Fiber Optik yang tidak sesuai standar agar segera dilakukan perbaikan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan,” kata General Manager PLN Icon Plus Regional Jawa Barat, Wahyu Toni Hermawan.

Wahyu Toni menambahkan dengan adanya kegiatan perapihan berkala itu, selain meningkatkan aspek keamanan, menjaga estetika, dan kerapihan lingkungan, diharapkan juga dapat meningkatkan keandalan jaringan. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan