8 Aplikasi Penghasil Uang Baru Setelah MSL Scam, Benarkah Aplikasi Ponzi?

JABAR EKSPRES – Paska scam-nya aplikasi penghasil uang MSL, kini bermunculan aplikasi-aplikasi sejenis yang diduga merupakan aplikasi ponzi.

Aplikasi ponzi adalah aplikasi yang menggunakan skema perekrutan mirip multi level marketing, namun bedanya, jika MLM mendapatkan keuntungan dari penjualan produk namun jika ponzi mendapat keuntungan dari merekrut member.

Aplikasi yang menggunakan skema ponzi, dapat dipastikan tidak akan bertahan lama, karena mengandalkan uang amsuk dari anggotanya sebagai penggerak termasuk untuk memberikan keuntungan untuk anggota lainnya.

Jika aplikasi ini sudah mulai kurang diminati dan tidak ada lagi member yang melakukan deposit maka dengan sendirinya aplikasi ini akan hancur bahkan melakukan penipuan dengan membawa kabur uang milik anggotanya.

Baca juga : Apakah Aplikasi Pertamina Resmi dan Bisa Menghasilkan Uang Halal? Cari Tahu di Sini

Karena selalu waspada jika mendapat penawaran dari aplikas-aplikasi yang menjanjikan keuntungan besar dengan cara merekrut member sebanyak-banyaknya.

Berikut 10 aplikasi baru yang mulai bermunculan dan mengaku sebagai pengganti dari MSL yang sudah tamat.

1. Aplikasi Pertamina

Aplikasi ini sangat banyak promosi dimedia sosial, meski diduga mencatut nama besar PT Pertamina, namun banyak juga yang tertarik mencobanya.

2. Aplikasi Valero

Aplikasi ini juga diduga merupakan aplikasi ponzi, karena ada skema keuntungan dengan membeli produk dan merekrut anggota baru.

3. Aplikasi DBC

Aplikasi yang satu ini agak unik, karena cara kerjanya hanya dengan membaca novel dalam durasi tertentu, jika ingin mendapatkan keuntungan lebih harus manikan level keanggotaan dengan membayar deposit.

4. Aplikasi Trafigura

Aplikasi yang satu ini tidak ada penugasan sama sekali, hanya perlu membeli produk investasi sumber daya untuk menaikkan level dan mendapatkan keuntungan. Harga produknya mulai dari Rp60.000 yang akan mendapat pengembalian Total sebesar Rp1.728.000. Nampak jelas bahwa keutungannya yang tinggi sangat tidak masuk akal.

5. Aplikasi GoldShort.TV

Aplikasi ini memberikan keuntungan dengan melakukan tugas menonton video-video pendek yang sudah disediakan oleh aplikasi, namun tetap meminta membernya melakukan deposit jika ingin untung yang lebih besar.

Baca juga : WD Ditolak, Apakah Aplikasi Penghasil Uang Valero Sudah Scam, Cek Faktanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan